Ini Dia Deretan Ibu Negara dan Perempuan Pencuri Perhatian di KTT G20

Dalam gelaran KTT G20 di Bali, Istri Presiden Korea Selatan Kim Keon-hee mencuri perhatian publik. Pasalnya terlihat sangat cantik dan begitu awet muda meskipun usianya sudah memasuki senja. Indonesia resmi ditunjuk sebagai tempat pertemuan KTT G20 ada sejumlah pejabat negara yang menghadiri acara tersebut. Salah satunya yaitu Kim Kun-hee yang merupakan istri dari Presiden Korea Selatan yaitu Yoon Suk-Yeol.

KTT G20 di Nusa Dua, dihadiri tujuh belas kepana Negara. Terdiri dari Indonesia, Amerika Serikat, China, Korea Selatan (Korsel), Kanada, Inggris, Italia, Turki, Argentina, Australia, India, Afrika Selatan, Jepang, Jerman, Prancis, dan Uni Eropa. Kehadiran mereka tentu bersama Ibu Negara dengan pesona masing-masing yang tidak kalah dengan pesona Kim Keon – hee Ibu Negara dari Korea selatan tentunya.

Penasaran dengan pesona mereka masing-masing? cek it out :

1. Istri Presiden Turki, Emine Erdogan

Emone Erdogan
Emone Erdogan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan istri, Emine Erdogan, tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20. Ibu Negara Turki sejak 28 Agustus 2014 ini, terlahir dengan nama Emine Gulbaran pada 21 Februari 1955, sebagai bungsu dari lima bersaudara.Tanggal ulang tahun Emine dengan suaminya: Recep Tayyip Erdogan yang beda usia 1 tahun, hanya terpaut lima hari. Emine tanggal 21 Februari, Erdogan 26 Februari.

Emine yang lahir di Siirt dan tumbuh di Uskudar, Istanbul adalah keturunan etnis Arab. Dari pernikahannya dengan Erdogan pada 4 Juli 1978, Emine dikaruniai empat anak: Ahmet Burak Erdogan, Necmettin Bilal, Sumeyye, dan Esra.

2. Istri Perdana Menteri (PM) Jepang, Yuko Kishida

Yuko Kishida

Yuko yang merupakan putri tertua bos real estate, adalah alumnus Tokyo Women’s Christian University.PM Jepang Fumio Kishida dan istri, Yuko Kishida, saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, MingguYuko Kishida yang lahir di Miyoshi, Prefektur Hiroshima pada 15 Agustus 1964 adalah istri Perdana Menteri Jepang sejak 2021.

READ  Cacat Pikir RUU Ketahanan Keluarga

Pada 4 Oktober 2021, suaminya menjadi Perdana Menteri Jepang setelah memenangkan pemilihan kepemimpinan Partai Demokrat Liberal. Dia menikah dengan Kishida, yang berselisih usia tujuh tahun, pada tahun 1988. Pernikahan mereka dikaruniai tiga anak.

3. Istri Presiden Korsel, Kim Keon-Hee

Kom Keon Hee

Presiden Korsel Yoon Suk-yeol bersama istrinya, Kim Keon-hee, setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Kim Keon-hee yang lahir pada 2 September 1972, adalah istri Presiden Korsel Yoon Suk-yeol. Peraih gelar sarjana Seni dari Kyonggi University ini, menjabat Presiden dan Direktur Utama Covana Contents, yang merupakan perusahaan pameran seni. Dia menikah dengan Yoon, yang terpaut usia 12 tahun pada tahun 2012.

Kemenangannya membentuk kembali masa depan politik negara terbesar keempat ekonomi Asia, di tengah gelombang ketidakpuasan atas kebijakan ekonomi, skandal, dan perang gender. Yoon yang merupakan mantan jaksa, berhasil memenangkan Pilpres Korsel dalam pengumuman 10 Maret 2022.4.

Ini dia nih Ibu Negara yang bikin Nitizen galau, dengan wajah yang diduga Oplas.

4. Istri PM Spanyol, Maria Begona Gomez Fernandez

Maria Begona Gomez

Presiden Spanyol Pedro Sanchez dan istri, Maria Begona Gomez Fernandez, menuruni tangga pesawat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Pedro Sanchez adalah seorang ekonom dan politikus Spanyol yang menjabat Perdana Menteri Spanyol, sejak 2 Juni 2018. Dia menduduki posisi Sekretaris Jenderal Parati Buruh Sosialis Spanyol untuk kedua kalinya, setelah memenangkan pemilihan pemimpin partai pada Juni 2017.

Maria Begona Gomez Fernandez adalah istri Presiden Spanyol Pedro Sanchez. Wanita kelahiran Bilbao 47 tahun silam ini, juga dikenal sebagai politisi. Dari pernikahannya dengan Pedro Sanchez (50), Begona Gomez dikaruniai dua anak.

5. Istri Presiden RI, Ibu Iriana Joko Widodo

Hj. Iriana Jokowi

Iriana yang lahir pada 1 Oktober 1963 adalah Ibu Negara Indonesia sejak 20 Oktober 2014.

READ  Indonesian President, First Lady Host Gala Dinner For G20 Leaders – G20 Presidency of Indonesia

Nama “Iriana” merupakan pemberian dari kakeknya, yang berprofesi sebagai guru, setelah pulang dari Irian Jaya (saat ini Papua, Red). Selepas SMA, Iriana sempat mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Namun, hanya enam semester. Karena keburu menikah dengan Joko Widodo pada 24 Desember 1986.

Pertemuan pertama Iriana dengan Joko Widodo terjadi, ketika Iriana bertandang ke rumah Lit Sriyanti, adik Jokowi, yang merupakan teman sekolahnya di SMA Negeri 3 Surakarta. Dari pernikahannya dengan Joko Widodo yang terpaut usia dua tahun, Iriana dianugerahi tiga anak: Gibran Rakabuming Raka yang telah memiliki tiga anak, Kahiyang Ayu yang telah mempunyai dua anak, dan Kaesang Pangarep yang akan menikah dengan Putri Indonesia DIY 2022: Erina Gudono pada Desember mendatang.

6. Istri Presiden China, Peng Liyuan

Peng Liyuan

Presiden China Xi Jinping dan istri, Peng Liyuan tiba di Bali pada Senin (14/11). Wanita kelahiran 20 November 1962 ini adalah seorang artis dan penyanyi foklor kontemporer China yang terkenal. Peng Liyuan menjadi Ibu Negara China, sejak Xi Jinping resmi memimpin Negeri Tirai Bambu pada 15 November 2012.

Bonus…Yuni Shara Tampil Memukau

Yuni Shara

Yuni Shara tampil mengesankan di depan para pemimpin dalam KTT G20 saat makan malam di Garuda Wisnu Kecana, Bali. Tapi sebelum itu, ternyata dia sempat deg-degan juga. Cavin dan Cello terlihat sedang berada di dua tempat yang berbeda ketika sang ibunda, Yuni Shara melakukan VC kepadanya. Sementara Yuni Shara pun tampak sudah rapi berbusana dan siap melaju menuju lokasi makan makan pimpinan KTT G20 di GWK, Bali.

Yuni Shara menyanyikan lagu Damai, ciptaan Guruh Soekarno Putra. Guruh sendiri merupakan anak bungsu dari Presiden Soekarno, pemimpin pertama di Indonesia. Penampilan Yuni Shara berhasil mencuri perhatian para tamu dengan suara merdunya. Yuni Shara juga tampil cantik dengan mengenakan kebaya panjang berwarna hitam yang dipadukan dengan warna merah muda. Madilog/G20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *