Wapres berpesan agar AHY lanjutkan program yang utamakan rakyat kecil

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan wejangan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan program pemerintah yang berpihak pada rakyat kecil.

Pesan itu disampakan Ma’ruf ketika dikunjungi AHY di kediaman Wapres RI di Jakarta, Sabtu, hanya berselang beberapa hari sejak AHY dilantik sebagai Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Februari lalu.

“Saya mendapat wejangan bahwa ada harapan besar dari Bapak Wapres kepada generasi penerus, ya kita-kita ini untuk bisa melanjutkan apa yang sudah baik sekaligus melakukan evaluasi apa saja yang bisa terus kita tingkatkan,” kata AHY usai bersilaturahim kepada Wapres Ma’ruf Amin.

Baca juga: AHY silaturahmi ke kediaman Wapres Ma’ruf Amin

Wapres secara khusus menyampaikan pesan kepada AHY untuk keberlanjutan program pengentasan kemiskinan.

Baca juga: AHY: Pertemuan Prabowo-SBY di Cikeas dapat menjadi model

Menurut Wapres, pemerintahan ke depan harus berfokus pada upaya membuat masyarakat semakin sejahtera.

“Bagaimana masyarakat kita ke depan tidak terlalu bersandar pada bantuan-bantuan pemerintah secara langsung, tetapi punya kemandirian karena punya pekerjaan yang layak, termasuk punya kewirausahaan sehingga bisa menjalankan usahanya, khususnya UMKM, dengan baik dan punya profit yang juga layak,” ujar AHY.

Baca juga: AHY lebih tertarik rekonsiliasi bangsa ketimbang hak angket

Dengan demikian, kata AHY, anggaran pemerintah tidak banyak habis untuk jaring pengaman sosial tetapi untuk pembangunan yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Merespons arahan dari Wapres, AHY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat mengatakan bahwa dirinya setuju 100 persen, karena hal tersebut selaras dengan program-program Demokrat selama ini.

*Bagaimana agar rakyat Indonesia semakin baik kehidupannya, kemiskinan bisa diturunkan, pengangguran bisa diturunkan, dan akhirnya (masyarakat) punya pekerjaan yang layak, dan bangsa menjadi lebih baik,” katanya.

READ  Data Riset Analitika: Approval rating Jokowi 81,7 persen

Baca juga: AHY: Penyerobotan lahan oleh mafia tantangan terbesar Kementerian ATR

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *