Usai Indonesia, Qatar kini jadi tuan rumah Piala Dunia U-17

Jakarta (ANTARA) – Usai Indonesia, Qatar kini menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 atau FIFA World Cup U-17 untuk edisi tahun 2025.

Dilansir dari laman resmi FIFA, Jumat, Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 dalam kesepakatan yang telah ditetapkan oleh Dewan FIFA.

Berbeda dengan edisi yang berlangsung di Indonesia, Piala Dunia U-17 Qatar 2025 nantinya akan mempertandingkan 48 negara. Selain itu, Dewan FIFA juga memutuskan bahwa turnamen yang dikhususkan untuk pemain di bawah usia 17 tahun tersebut akan dilangsungkan setiap tahun untuk edisi selanjutnya, usai sebelumnya dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

“Dewan FIFA telah mengkonfirmasi bahwa Piala Dunia U-17 FIFA akan diperbanyak menjadi 48 tim dan diadakan setiap tahun bukan dua tahun sekali, sebagai bagian dari komitmen teguh badan pengatur untuk sepak bola pemuda,” tulis laman resmi FIFA.

Baca juga: Indonesia dalam kenangan sepak bola global

Sementara itu Piala Dunia U-17 wanita edisi tahun 2025 hingga tahun 2029 akan dilangsungkan di Maroko. Pada gelaran Piala Dunia U-17 wanita juga terdapat penambahan tim menjadi 24 tim pada edisi yang akan dilangsungkan pada tahun 2025.

“Piala Dunia Wanita U-17 FIFA, yang telah diperluas menjadi 24 tim dan akan dimainkan setiap tahun pada 2025, akan diselenggarakan oleh Maroko hingga 2029. Keputusan ini mengikuti seruan global untuk ekspresi minat dalam menyelenggarakan kedua kompetisi, dengan fokus pada peningkatan penggunaan infrastruktur sepakbola yang ada untuk kepentingan efisiensi dan keberlanjutan turnamen,” tulis laman FIFA.

Baca juga: FIFA putuskan Qatar tuan rumah Piala Dunia U-17 2025 dan 2029

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

READ  Polda Jateng tingkatkan pengamanan jelang semifinal Piala Dunia U-17

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *