Undian 8 besar Liga Conference: Villa kontra Lille, duel laut Aegea

Jakarta (ANTARA) – Hasil undian babak delapan besar atau perempat final Liga Conference, Jumat, menghasilkan Aston Villa kontra Lille hingga duel laut Aegea antara Olympiacos vs Fenerbahce.


Aston Villa yang datang dari Liga Primer Inggris tentu menjadi unggulan pada kompetisi ini, terlebih pada babak sebelumnya menyingkirkan salah satu tim kuat Ajax Amsterdam.

 

Selain itu, juru taktik Aston Villa Unai Emery memiliki pengalaman segudang membawa tim asuhannya menjuarai kompetisi Eropa, kecuali Liga Champions.

 

Sementara itu Lille melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan wakil Austria Sturm Graz dengan agregat 4 – 1.

 

Selanjutnya ada duel laut Aegea yang mempertemukan wakil Yunani Olympiacos dengan perwakilan Turki Fenerbahce.

 

Olympiacos secara dramatis mampu menyingkirkan wakil Israel Maccabi Tel Aviv dengan agregat 7-5 (6-1) terlebih pada leg pertama takluk dengan skor 1-4.

 

 

Sementara itu klub asal Turki Fenerbahce menyingkirkan perwakilan Belgia Union Saint-Gilloise dengan agregat 3-1, meski pada leg kedua takluk 0-1 di kandang.

 

Pertemuan kedua tim ini diyakini akan berjalan panas, terlebih terdapat sejarah panjang antara kedua negara sejak merdekanya Yunani dari Kekaisaran Ottoman pada tahun 15 Januari 1822.

 

Semenjak itu terjadi pasang surut hubungan diplomasi antar kedua negara, terbaru beberapa tahun lalu terjadi konflik tidak langsung antara Yunani dengan Turki perkara Siprus.

 

Selain itu ada juga pertandingan yang mempertemukan wakil Italia Fiorentina yang ditantang perwakilan Republik Ceska Viktoria Plzen serta wakil Belgia Club Brugge jumpa perwalian Yunani lainnya PAOK FC.

 

 

Berikut hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Conference, dikutip dari laman resmi UEFA:

READ  Arema FC catatkan tiga kemenangan beruntun seusai tekuk Persikabo 1-0

 

Aston Villa vs Lille

 

Club Brugge vs PAOK FC

 

Olympiacos vs Fenerbahce

 

Viktoria Plzen vs Fiorentina.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *