Umi Pipik Beri Izin Pada Abidzar Al Ghifari untuk Menikah Muda, Asal.. : Okezone Celebrity

JAKARTA – Adiba Khanza telah resmi menikah dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri pada Minggu, 10 Desember 2023. Hal itu rupanya tak membuat Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik melarang tiga anaknya yang lain untuk menikah muda, termasuk Abidzar Al Ghifari.

“Siapapun anak saya, termasuk Abidzar, kalau sudah menemukan pasangannya, jangan lama-lama (untuk menikah),” ujar Umi Pipik dikutip dari kanal YouTube Cumi-Cumi.

“Yang disunahkan itu kan (di antaranya) menguburkan jenazah dan melangsungkan pernikahan,” lanjutnya.

Sementara itu, Umi Pipik sendiri memang sudah memberikan restu pada Abidzar untuk menikah, apabila putranya sudah siap dan memiliki pasangan yang tepat. Namun, tetap ada syarat yang harus dipenuhi oleh Abidzar sebelum akhirnya dilepas untuk menikah.

“Kalau memang anak saya sudah matang, tidak dari finansial saja sifatnya, ya sudah,” beber istri mendiang ustaz Jefri Al Buchori.

Abidzar Al Ghifari

Umi Pipik beri izin pada Abidzar Al Ghifari untuk menikah muda (Foto: Instagram/abidzar73

“Saya sebagai orangtua, ibu sekaligus ayah, mau itu Abi atau Adibah harus menguatkan mentalnya mereka. Misalnya Abidzar, kamu siap enggak membimbing istri, itu yang harus disiapkan dulu,” tegasnya.

Pasalnya, saat aktor 22 tahun itu sudah melakukan ijab kabul, maka tanggung jawab akan beralih padanya.

“Saat Abi duduk di depan ayah perempuannya, otomatis saat ijab kabul kan semua tanggung jawab ke anak saya. Jadi kamu harus siap membawa si anak ini dalam satu nahkoda, dalam satu kapal, dalam perjalanan yg cukup panjang,” tandasnya.

Baca Juga: Tumbuhkan Laju Daur Ulang, Coca-Cola Gandeng Grab Gaungkan Program Recycle Me


Follow Berita Okezone di Google News

READ  5 Artis Cantik Indonesia yang Dinikahi Bos Tambang : Okezone Celebrity


(van)


Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *