Toni Kroos umumkan akan kembali perkuat timnas Jerman untuk Euro 2024

Jakarta (ANTARA) – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mengumumkan bakal kembali memperkuat tim nasional Jerman yang akan tampil di Piala Eropa (Euro) 2024 musim panas ini.

 

“Saya akan bermain untuk Jerman lagi di bulan Maret. Kenapa? karena saya diminta oleh pelatih federal, saya juga sedang bersemangat dan yakin dengan tim saat ini di Euro, dibanding dengan yang sebelum-sebelumnya,” tulis Kroos di akun Instagram-nya pada Kamis.

 

Kroos yakin bahwa timnas Jerman bakal melakukan hal yang spesial di Euro 2024, yang akan digelar di Jerman dari 14 Juni sampai 14 Juli.

 

“Saya yakin tim ini bisa melakukan hal spesial di Euro,” ujarnya yang dikutip oleh Fabrizio Romano pada Kamis.

 

Kroos memutuskan untuk pensiun dari sepak bola Internasional setelah Euro 2020 lalu. Tetapi, dia sempat mengatakan sedang mempertimbangkan untuk kembali membela Der Panzer jelang jeda internasional pada Maret.

​​​​​

“Ya itu adalah sebuah kemungkinan (kembali ke timnas Jerman). Saya sedang memikirkannya, tetapi saya belum tahu,” ucap Kroos yang dikutip dari The Athletic pada Rabu (21/2).

 

Dengan begitu, pelatih Julian Nagelsmann diperkirakan akan memasukkan Kroos ke dalam skuad timnas Jerman berikutnya, yang akan diumumkan pada 14 Maret mendatang.

 

Selain kembali membela timnas Jerman, Kroos kini juga belum memutuskan masa depannya setelah kontraknya di Real Madrid habis akhir musim ini.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info
READ  Victor Mansaray umumkan akhiri kontrak bersama PSM Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *