TKN Fanta adakan Syukuran Kemenangan Orang Muda

Jakarta (ANTARA) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta menggelar Syukuran Kemenangan Orang Muda usai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) Pilpres 2024.

“Alhamdulillah kita buat kegiatan mensyukuri kemenangan dalam pilpres ini, sama sekali kita tentu pengen sambil nunggu hasil penghitungan KPU, tapi dengan angka-angka yang ditunjukkan dengan quick count, saya kira kemenangan Pak Prabowo-Mas Gibran sudah semakin dekat,” ucap Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan usai acara syukuran itu di Pos Bloc, Jakarta, Rabu.

Arief menjelaskan, acara syukuran itu tidak hanya diperuntukkan bagi pendukung Prabowo-Gibran saja. TKN Fanta, kata dia, juga mengundang pendukung pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Saya kira kemenangan Pak Prabowo-Mas Gibran sudah semakin dekat dan saya kira bentuk kesyukuran itulah yang kami mengajak sekaligus saudara-saudara kami, sahabat-sahabat kami, teman-teman pendukung paslon satu maupun paslon tiga untuk bisa hadir bersama-sama,” katanya.

Ia berharap acara tersebut bisa mempersatukan masyarakat, terutama pendukung para kandidat Pilpres 2024. “Mudah-mudahan dengan seperti ini, persatuan di Indonesia yang diamanahkan oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran itu bisa segera terjadi,” tutur Arief.

Sementara itu, di atas panggung acara syukuran tersebut, Arief mengatakan bahwa kalangan muda memberi pengaruh besar bagi perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran.

“Yang kita temukan malah dukungan anak-anak muda dari berbagai daerah itu mayoritas ke 02 dan saya kira bahwa paslon 02 ini adalah paslon yang didukung oleh mayoritas anak muda di seluruh Indonesia. Kalau di media sosial walaupun mereka ini jarang komen, tapi mereka salurkan kemarahannya di TPS,” ujar dia.

READ  Bhayangkara FC bidik kemenangan pertama di bawah asuhan Mario Gomez

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani; Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo; Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo; serta sejumlah tokoh pendukung Prabowo-Gibran lainnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil penghitungan suara Pilpres 2024 oleh KPU RI per Rabu, 21 Februari 2024 pukul 21:00 WIB, Prabowo-Subianto meraup suara sebanyak 58,81 persen. Disusul Anies-Muhaimin dengan 24,14 persen dan Ganjar-Mahfud 17,05 persen.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemungutan suara dilakukan serentak pada Rabu, 14 Februari 2024. Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *