Vera Damayanti, Kembali Menjadi Ketua HPI Cabang Kota Semarang Untuk Periode 2019-2024

HPI atau Himpunan Pramuwisata Indonesia cabang Kota Semarang kembali dipimpin oleh vera Damayanti setelah sukses memenangi suara terbanyak dalam pemilihan saat acara musyawarah cabang yang digelar di Hotel Puri Garden Semarang, Rabu (12/6) kemarin.

Mungkin ini pertama kali kami mengikuti kegiatan atau acara yang didalamnya terdapat aktivitas pemilihan ketua. Apalagi bukan datang sebagai anggota, rasanya ini acara tidak diperuntukkan buat kami. Untunglah, semua berjalan lancar.

Dukungan dari Pemkot hingga Pemprov

Selama ini kami mengenal beberapa pramuwisata atau pemandu wisata yang ada di Kota Lama. Namun baru kali ini kami masuk dalam lingkungan wadah yang menaungi semua pemandu wisata yang ada di Kota Semarang.

Tak heran, tamu undangan yang hadir berasal dari beragam kalangan. Sebut saja ASITA, ASPII, DPD HPI Jateng, STIEPARI Semarang, hingga perwakilan kampus yang hadir dari UNISBANK, UDINUS DAN UNTAG.

Lalu, tamu undangan lain yang datang dari pemerintahan juga hadir. Ada Disporapar Jawa Tengah dan Dinas Pariwisata Kota Semarang yang turut membawa pemenang Denok Kenang 2019.

Pak Trenggono dari Disporapar Jawa Tengah

Disporapar atau Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Jawa Tengah yang diwakili Pak Trenggono, Kepala Bidang Kelembagaan, dalam sambutannya mengatakan untuk tetap amanah menjadi bagian Pariwisata Indonesia.

Pak Sapto dari Dinas Pariwisata Kota

Dari Dinas Pariwisata Kota, yang diwakili Pak Sapto, dalam sambutannya juga mengatakan ‘siapapun yang dipilih, Pemkot akan mendukung’. Ketua baru diharapkan dapat juga mengangkat kesejahteraan anggota dan tentu saja, HPI baru dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Semarang.

2 Calon

Dalam musyawarah pemilihan Ketua DPC HPI Kota Semarang ini hanya ada dua orang calon. Ibu Vera yang sebelumnya menjabat sebagai ketua melawan Mardiono yang sudah aktif dari tahun 2000 sebagai pemandu. Karena kepengurusan kosong, acara sendiri diambil alih oleh tim permatur yang terdiri dari perwakilan-perwakilan, seperti dosen, pegiat dan lainnya.

Kedua kandidat diberi kesempatan berbicara tentang visi misi yang dimulai dari Pak Mardiono. Beliau memiliki program jangka pendek dan panjang. Seperti pelatihan untuk pengembangan SDM khusus untuk pemandu Kota Semarang, merangkul anggota, peningkatan kerja sama dan lainnya.

Pak Mardiono
 

Sedangkan Ibu Vera, berharap para pemandu akan lebih profesional lagi dan berkarakter. Beliau menyadari tambah tahun semakin berat. Pemandu wisata sekarang ini disebut ensiklopedia berjalan. Harus menguasai informasi dan satu sisi juga diharapkan sebagai pendamping. Ini adalah tuntutan global.

Ibu Vera

Pemilihan 

Pemilihan sendiri diikuti oleh 116 anggota yang terdaftar. Bila mengingat kesan Pemilu kemarin yang masih hangat dibicarakan, maka cara pemilihan yang dilakukan kurang lebih sama. Bedanya, anggota yang memilih dengan memasukkan kartu anggota yang dimiliki.

Tiap orang masuk ke bilik dengan kotak suara yang sudah ada di dalam. Meski dilakukan pengulangan, jumlah suara pada akhirnya tetap menentukan Ibu Vera kembali menjabat sebagai ketua. Sekaligus juga, membentuk kepengurusan baru HPI Cabang Kota Semarang periode 5 tahun berikutnya.

 Tim formatur yang bekerja keras melakukan pemilihan
Selamat buat Ibu Vera atas terpilihnya kembali sebagai ketua
Artikel terkait :
  • Pameran Handphone ‘Parsell’ 2019, Ditengah Banyak Pameran Selama Lebaran
  • [Photoblog] Festival Makanan Pulang Semarang 4
  • #NgabuburitMakinKuat di Semarang, IM3 Ooredoo Bawa Anisa Rahma Berbagi Tentang Menjadi Konten Kreator
  • [Event] Diskusi Cagar Budaya di Gereja Blenduk
  • Lainnya
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *