Trik Mode Split Screen All Android “Menjadi 2 Layar” 100% Work

Tutorial Mode Split Screen Menjadi 2 Layar di android
Cara Split Screen Membagi Layar Menjadi 2 | Hi sahabat mankuwet, Ternyata di hp yang sedang anda gunakan memiliki fitur keren. Selama ini untuk membagi layar menjadi dua hanya bisa dilakukan di laptop maupun pc, ternyata smartphone anda juga bisa lo melakukan hal tersebut.
Dengan adanya mode split screen atau layar ganda, fitur ini akan sangat membantu anda dalam membuka dua aplikasi sekaligus. Dan kabar baiknya, fitur ini bisa dijalankan untuk semua perangkat. Apabila jika ada salah satu aplikasi yang tidak support akan ada peringatan “App does not support split screen mode”, itu adalah hal yang wajar. Karena fitur split screen hanya bisa dijalankan pada aplikasi yang support saja.
Akan sangat bermanfaat sekali jika anda menerapkan mode ini, salah satunya yaitu saat anda ingin menyalin teks dari salah satu aplikasi ke aplikasi lain. Anda tidak perlu membuka satu per satu kalau menggunkan split screen ini, hanya tinggal paste saja. Akan sangat simpel dan memudahkan anda saat beraktivitas lewat hp.
Tambahan informasi, spesifikasi smartphone yang bisa menjalankan mode ini minimal android 7.0 naogat, dan berikut ini admin akan bahas langkah-langkahnya untuk anda. Sebelumnya, siapkan hp android anda terlebih dahulu ya.

Cara Menggunakan Mode Split Screen Di Android

  • Silahkan tekan tombol recent app yang ada dibagian kanan bawah layar hp
  • Setelah itu buka aplikasi yang diinginkan, tahan dan geser ke bagian atas layar “Jika menggunakan xioami pilih layar split atau hp lain, silahkan klik titik tiga pada bagian pojok atas.”
  • Lalu pilih aplikasi kedua, tahan dan geser tempatkan dibawah aplikasi yang pertama.
Apabila anda ingin menyembunyikan kedua aplikasi tersebut anda cukup klik tombol home, terus bagaimana Cara Keluar Dari Mode Split Screen? anda bisa menggunakan dua cara yaitu:
  • Langkah pertama tekan dan tahan tombol recent app sebelah kanan bawah, sampai aplikasi tinggal satu saja.
  • Langkah kedua yaitu sentuh di bagian pemisah dari kedua aplikasi yang ada di layar lalu geser ke bagian bawah layar.
Itulah informasi yang bisa admin bagikan kali ini, jangan lupa untuk terus ikuti update informasi terbaru seputar trik and tips android serta informasi lainnya. Jangan lupa share ke teman terdekat anda, Selamat Mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *