Terganggu Akibat Video Call Tidak Senonoh? Simak Cara Menghadapinya👇

Pengertian, Bentuk dan Tindak Pidana Cyber Crime - KajianPustaka.com

Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi, akhir-akhir ini banyak ibu-ibu cantik mengaku terganggu akibat di isengin oleh laki-laki tidak dikenal lewat aplikasi messenger atau whatsapp dengan melakukan video call. Tidak jarang pelaku dalam aksinya melakukan hal tidak senonoh yang sungguh menjijikkan bagi siapun yang melihatnya.

Modus-modus yang dilakukan pun sangat beraneka ragam dan tidak jarang berujung pada kejahatan fisik, penipuan online maupun kejahatan cyber dengan mengirimkan informasi yang tidak benar, hoax, ataupun gambar-gambar tidak senonoh.

Oleh karena itu umbu channel ingin membagikan trik dan tips dalam menghadapi modus cyber crime ini berikut:

Pertama
Jangan mengangkat panggilan telepon dari orang tidak dikenal bila tidak ada konfirmasi sebelumnya melalui pesan untuk menjelaskan maksud dan tujuannya.

Kedua
Bila anda dihubungi melalui Video Call oleh orang tidak dikenal jangan angkat. Bila terpaksa menerimanya akibat penelpon menggunakan akun orang yang telah di hack, minta tolonglah pada suami anda agar menerima Viideo Call tsb. Begitu dia lihat muka suami anda dengan wajah seram dipastikan dedenya tidur kembali.

3 Cara untuk Menerima Panggilan Telepon - wikiHow

Ketiga
Bila anda belum menikah, sebaiknya jangan terima panggilan video call dari siapapun kecuali keluarga dekat, itu pun konfirmasi terlebih dahulu kebenarannya dan pastikan akun nya belum di hack oleh orang lain.

Keempat

Hindari menerima Video Call dengan alasan tidak suka video call dengan orang lain selain keluarga dekat.

Demikian trik dan tips dalam menangani pelaku kejahatan lewat video call, agar pelaku l nya menjadi kapok dan tidak berani melakukan hal sama pada anda dan sesama.

Oleh : Akhirmawati Zendratö / Umbu Channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.