OYO 422 Achterhuis Guesthouse, Penginapan di Kota Lama 200 Ribuan

Ketika datang sebuah pertanyaan di media sosial tentang penginapan atau hotel yang berada di dekat atau berada kawasan Kota Lama Semarang sebenarnya kami ingin membantu memberi jawaban. Tapi bila dipikir lagi, jawaban itu sebenarnya mudah ditemukan lewat mesin pencari, Google.

Nama Hotel Raden Patah tentu sudah sangat familiar ditelinga kami. Tapi rekomendasi kami selain itu adalah Achterhuis Guesthouse yang letaknya jadi satu lokasi dengan Tekodeko. Sangat strategis tentunya.

Kami belum pernah masuk ke dalam kamar penginapan yang masuk dalam daftar penginapan murah ini di Kota Lama. Jika mengintip, kami pernah melakukannya. Sederhana dan memang sesuai budget.

Gabung dengan jaringan layanan hotel bernama OYO

Semenjak melihat pertanyaan di media sosial, kami ingin memastikan penginapan ini masih ada atau berganti nama. Seperti gambar yang kami ambil, ternyata papan nama sekarang menjadi merah dengan nama tambahan Oyo.

Kami baru tahu sekarang ini. Setelah sedikit kepo, Oyo adalah startup yang bergerak bisnis jaringan hotel yang berasal dari India.

Semenjak masuk ke Indonesia setahun lalu (2018), jaringan mereka sudah masuk dibeberapa kota besar di Indonesia. Salah satunya Semarang.

Achterhuis bukan satu-satunya yang akhirnya mengubah branding warna merah papan nama mereka, artinya sudah bergabung, ada beberapa penginapan lainnya.

Harga 200 ribuan

Kisaran harga yang diberikan banyak aplikasi, gunakan google untuk melihat harga, rata-rata 150 ribu sampai 200 ribuan hingga tulisan ini kami publish. Harga ini tentu dapat berubah sewaktu-waktu.

Memang sekarang ini harga lebih murah saat memakai aplikasi. Sebaiknya memikirkan salah satu penyedia aplikasi. Mungkin aplikasi resmi jaringan Oyo juga bisa digunakan.

Ini bukan halaman review atau ulasan, hanya sebuah rekomendasi dari yang kami ketahui bahwa penginapan ini ada di Kota Lama dan bisa jadi alternatif selain nama-nama lain yang sudah ada disekitar.

Karena konsep penginapan atau guest house, maka harganya ramah di kantong. Letaknya yang strategis, langsung berada di kawasan Kota Lama, jadi semakin mudah mengeksplore.

Artikel terkait :
  • Ramainya Kota Lama Libur Lebaran 2019
  • Kota Lama Semarang Hari Ini: Menjelang Lebaran
  • [Event] Diskusi Cagar Budaya di Gereja Blenduk
  • #KamiTetapTangguh, Acara Forum Warga Kota Lama Meriahkan HUT Kota Semarang Ke-472
  • Lainnya
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.