Krisis Global, Yahoo Menutup Geocities – Bangkrut?

Yahoo Geocities Ditutup!, Apa dan bagaimana? — Beberapa hari yang lalu gw baca berita didetik kalo yahoo merumahkan ratusan karyawannya, dikatakan bahwa hampir 5% dari seluruh karyawan yahoo dipecat, alasannya sederhana aja.. sama seperti perusahaan-perusahaan lain. Beban perusahaan tinggi sedangkan pendapatan menurun, dikuartal pertama tahun ini pendapatan yahoo dilaporkan turun 13% dari tahun sebelumnya. Padahal pendapatan yahoo itu $US 1,58 milyar. Gile bener ya… pendapatan segitu aja mesti ampe mecat karyawan.

Tapi gak cuma itu, yang gw mau kasi tau diposting ini yaitu dikarenakan kelebihan beban dan pendapatan menurun tadi yahoo juga menghapus beberapa fitur yang sampai sekarang masih gw pake. Parah bener, yaitu Yahoo! Geocities.

From Eksplore

Yahoo! Geocities adalah layanan Webhosting gratis milik yahoo yang digosipkan tidak menenggak keuntungan maksimal alias merugi, layanan webhosting ini rencanaya digantikan dengan Yahoo Web Hosting!

Sebenernya cerita aslinya gini, beberapa hari yang lalu gw mau ambil data gw yang gw simpen di geocites gw liat ada semacam Announcement gitu yang berisi gini :

Important Announcement

After careful consideration, Yahoo! has decided to close GeoCities later this year.

You can continue enjoying your GeoCities service until then โ€” we just wanted you to let you know about the closure as soon as possible. We’ll share more details this summer. For now, please visit the help center for more information.

Gw langsung kaget, wah bener-bener nih yahoo.. gw kira web hosting yang paling aman cuma di yahoo, tapi tauya.. yahoo nya sendiri yang bangkrut. katanya yahoo bakal menutup layanan Geocities sampai akhir tahun ini, yang artinya kita dikasih waktu sampai akhir tahun buat mindahin data-data yang kita punya lalu geocities bakal diapus untuk selama-lamanya :((

Sedih amat.. Geocities ini dulu adalah web gratisan pertama yang gw tahu, geocities juga yang bikin gw dapet duit Rp50ribu dari hasil bikinin web anak smkn 8, kenangan yang cukup manis dengan geocities ๐Ÿ™‚

Dari kejadian ini gw bisa ngambil pelajaran berharga yaitu jangan terlalu mengandalkan kekuatan orang dalam hal ini web hosting gratisan, setiap yang gratis pasti ada akhirnya.. jadi lebih baik punya sendiri kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *