iPhone Apple lawan Gphone Google

Berita Komputer – Apple baru saja merilis iPhone v 3.0 nya baru-baru ini, pemain baru didunia smartphone langsung membuat gebrakan dengan percaya dirinya yang tinggi yaitu Gphone.

Apa itu Gphone? Smartphone milik Google yang dirancang untuk meredam laju smartphone lainnya khususnya iPhone milik Mac.

Gphone adalah ponsel Android, yaitu ponsel dengan sistem Operasi berbasis Linux yang diperuntukkan untuk smartphone pertama kali dibuat oleh Google dan selanjutnya proyek pengembangan Android dilanjutkan oleh Open Handset Alliance yang merupakan Aliansi gabungan beberapa vendor utama gadgets diantranya Google, HTC (Hi-Tech), Intel, Motorola, Qualcomm, Texas Instruments, Samsung, LG, T-Mobile, Nvidia and Wind River Systems.

Gphone dengan Androidnya merupakan saingan berat bagi iPhone Mac, karena sistem operasi Android yang Open Source plus didukung Open Handset Alliance. Anda ingin memilikinya? Kita tunggu Gphone masuk Indonesia dah, mungkin lewat bantuan operator selular yang lagi rebutan pasar smartphone 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.