[#IGTV] Gratia Choir, Paduan Suara Mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang

Meski nama paduan suara mereka terkenal dan menuai banyak prestasi hingga tingkat Internasional, kami malah baru tahu tentang mereka. Andai kami tidak ikutan acara di Radjawali Semarang Culturan Center (5/3), mungkin kami tidak akan pernah melihat mereka.
Sudah edisi ke-20 dari Instagram TV kami hari ini.  Dan kali ini datang dari pertunjukkan Gratia Choir yang menjadi salah satu pengisi acara. Tempat yang sangat cocok untuk mengenal mereka dan itu adalah pertama kali melihat pertunjukkan mereka.
Gratia Choir, paduan suara dari Unika Soegijapranata
Karena kami sebatas menonton pertunjukkan, kami bahas sedikit saja. Halaman ini fokus pada IGTV sebenarnya. Pertunjukkan mereka yang membawakan lagu dengan Semarangan adalah video yang kami taruh di Instagram. Durasinya sekitar 3 menit.
Dari selebaran yang kami pegang, diberikan oleh tuan rumah yang punya hajat (Radjawali), Gratia Choir yang sudah berdiri sejak tahun 1991 ini merupakan paduan suara mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
Gratia Choir menjadi wadah buat mahasiswa yang ingin mengembangkan minat dan bakat di bidang kesenian, terutama dalam olah vokal.
Beberapa prestasi yang udah diraih pun sangat membanggakan. Dari ajang Nasional hingga Internasional sudah mereka dapatkan. Membuat mereka terus bermimpi untuk menjadi lebih baik.
Selanjutnya, mereka kembali merajut mimpi yang hendak dicapai tahun 2019. Beberapa festival Internasional, salah satunya di Barcelona, mereka akan ikuti. Dan tahun 2020, rencanya mereka kembali menggelar acara yang kedua kalinya, Soegijapranata Choral Festival.
Media sosial Gratia Choir
Instagram : @gratiachoir
Facebook : PSM Gratia Unika Soegijapranata
Youtube : Gratia Choir

Maafkan kami bila kurang begitu familiar dengan kalian. Dilema ini seperti kebanyakan yang kami alami dan temui. Banyak hal yang keren dari Semarang yang sudah dikenal luas, tapi yang satu kota, malah kurang update.

Ditunggu konten Instagram TV lainnya dan jangan lupa follow Instagram dotsemarang.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *