Buka Puasa di Masjid Agung Jawa Tengah, Jangan Lupa Ambil Kupon Dulu

Dua hari menjelang Lebaran, agenda buka puasa kami berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah. Selain lokasinya mudah terjangkau, tidak afdol rasanya tidak mengambil konten dari sini. Ada yang menarik kali ini.

Senin (3/6), kami memutuskan bukber di sini. Rasanya puasa kali ini, tidak banyak konten yang kami angkut ke blog dotsemarang dari kunjungan ke masjid-masjid seperti tahun sebelumnya.

Edisi kedua kalinya

Jika dihitung-hitung, buka puasa di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) kali ini merupakan yang kedua kalinya. Yang pertama tahun 2017. Entah kenapa kami absen di tahun 2018.

Bila kamu mengikuti blog dotsemarang, ulasan buka puasa bareng dua tahun lalu kurang lebih sama. Meski begitu, kami hampir saja lupa mengambil kupon atau kartu takjil yang sudah dipersiapkan panitia di ruangan yang biasa digunakan untuk berbuka.

Infaq lewat uang digital

Ini yang kami maksud menarik di awal paragraf tadi. Entah sejak kapan, kotak infaq di sini bisa menggunakan aplikasi Link Aja. Sebuah terobosan dari sisi teknologi bila melihat positifnya.

Karena kami tidak memakai aplikasi, kami tidak tahu cara kerjanya. Tahu begini aja sudah keren. Saat searching di Instagram official MAJT, kami tidak menumukan informasi ini. Atau kami saja kelewat saat men-scroll.

Buka puasa layaknya piknik

Ada pemandangan menarik setelah masuk ruangan. Beberapa keluarga terlihat bersama. Sangat lengkap. Mungkin karena mendekati lebaran, beberapa keluarga ini sedang mudik ke Semarang atau sebaliknya, kota-kota sebelah.

Belum selesai bicara tentang mereka, pemandangan yang sama kami temukan di luar. Beberapa keluarga sepertinya melanjutkan makan bersama. Sungguh itu pemandangan yang menyenangkan.

Foto lainnya

Menu buka kali ini yang kami dapatkan adalah ayam goreng. Apakah itu saja? Ternyata tidak. Setelah keluar ruangan, usai makan, ada beberapa perempuan muslimah yang memberikan kotak snack berisi beragam roti. Ternyata ada iklan di dalamnya. Kami tahu untuk menghargai kerja mereka.

Mendengarkan ceramah terlebih dahulu. Lihat televisi itu.
Ruangan untuk berbuka ditempatkan yang berbeda
Artikel terkait :
  • Seperti Apa Berbuka Puasa di Masjid Agung Jawa Tengah?
  • [Photoblog] Suasana Salat Idulfitri 1440 H di Masjid Agung Jawa Tengah
  • [Photoblog] Suasana Salat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah (2018)
  • Shalat Idul Adha Bareng Presiden di Masjid Agung Jawa Tengah, Ikutan?
  • Lainnya
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *