Berkenalan Dengan SANDEC, Komunitas Android Semarang

Mereka dapat ditemui lewat situsnya yang beralamat di sandec.org. Sudah banyak melakukan kegiatan seperti pelatihan, acara hingga merilis sebuah buku yang tentu saja berhubungan dengan pemrograman Android. Pengen kenalan?

Kami mengenal mereka saat ikut bersama dalam sebuah acara di Kota Lama Semarang. Mereka rata-rata diisi mahasiswa yang punya harapan wajah Semarang bisa tampil lebih besar dalam dunia komunitas, khususnya pemrograman.

Hingga pada momen obrolan setelah acara selesai, mereka akan menyelenggarakan acara yang bisa dikatakan besar buat mereka selama membangun komunitas dari tahun 2016.

Membuktikan diri, bahwa Semarang ada acara IT yang berskala Nasional?

Tiga minggu lebih sudah waktu berjalan dari pertemuan awal kami saat itu. Kami tak menyangka bahwa pergerakan komunitas IT di Semarang sebenarnya sudah banyak dilakukan. Mereka sangat bekerja keras untuk menghilangkan kesan bahwa Semarang sepi acara yang berkaitan IT.

Dan bulan Maret, tepatnya tanggal 9 Maret, mereka membuat acara yang pesertanya mencapai 200 orang. Sponsor-sponsor besar berhasil dirangkul dan tempat yang digunakan juga sangat strategis.

Yang menarik juga adalah acara tersebut diikuti beberapa peserta yang datang dari luar kota. Termasuk para pembicaranya. Mereka membuktikan Semarang tidak kalah dengan kota lainnya. Selengkapnya tentang acara mereka bisa baca di sini.

Mengapa Center?

Semangat mereka berdiri telah dituangkan dalam situsnya yang kami baca. Sekitar 15 orang dengan latar belakang berbeda berkumpul dan berdiskui mencari cara agar orang-orang di Semarang yang ingin belajar Android memiliki wadah.

Wadah yang selama ini disebutkan sangat susah ditemukan di semarang. Sekedar belajar, berbagi ilmu dan tentu dengan biaya yang seminim mungkin. Bila bisa, gratis.

Tanggal 31 Juli 2016, akhirnya komunitas mereka lahir dengan nama SANDEC, yaitu Semarang Android Developer Center.

Istilah Center yang mereka bawa dalam nama komunitas mereka adalah harapan yang ingin mereka inginkan suatu saat ini untuk membuat SANDEC menjadi tempat utama bagi teman-teman yang ingin belajar Android dengan rasa nyaman.

SANDEC berjalan maju ke depan dengan membawa visi mereka sebagai wadah bagi teman-teman yang ingin belajar Android tanpa dipungut biaya. Dengan tagline “Learn, Teach, and Grow”, belasan anak muda ini berharap SANDEC dapat menciptakan iklim developer di Semarang.

Hadirnya SANDEC tentu memudahkan kamu yang sedang mencari kursus android semarang untuk belajar atau berkumpul dan berbagi ilmu sesama developer atau programer.

Informasi mereka selain dapat kamu temui lewat situsnya yang sudah kami taruh di awal paragraf halaman, kamu bisa mengikuti media sosial SANDEC di Instagram, Facebook maupun Telegram. Atau lewat email dengan alamat salam@sandec.org.

Artikel terkait :
  • Melihat Ekosistem Komunitas Developer Semarang Lewat Acara ADSION
  • Ulang Tahun Ke-4 dan Regenerasi Gandjel Rel
  • Dinas Kesehatan Kota Semarang Ajak Komunitas Diskusi Sore di Kafe
  • Gathering Komunitas, Cara Jaya Metro Berikan Pengalaman Langsung Produk Perumahan
  • Lainnya
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *