5 Gerakan Olahraga agar Tubuh Tetap Fit dan Sehat

Berolahraga agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal serta fit tidak serumit yang kamu bayangkan kok, Bela. Kamu hanya perlu melakukan beberapa gerakan dasar. Nggak perlu repor-repot ke gym, gerakan ini dapat dengan mudah dilakukan di rumah. Apa saja yah gerakannya? Yuk simak di bawah ini!

1. Push Up

Pinterest

Dalam posisi tengkurap, letakkan tangan tepat di bawah bahu dengan posisi kaki sejajar lebar pinggul. Selama melakukan gerakan, tubuh harus berada dalam garis lurus mulai dari bagian belakang kepala sampai pinggul. Lakukan gerakan ini ke atas dan ke bawah secara berulang. Saat gerakan menurun, pertahankan siku agar tetap dekat dengan tubuh dan leher sejajar dengan bahu.

2. Plank

Pinterest

Ambil posisi seperti push up, lalu tekuk siku sampai 90 derajat dan tahan berat badan kamu di bawah lengan. Selama melakukan gerakan, hindari lutut jangan sampai menyentuh lantai, dan tubuh harus membentuk garis lurus dari kepala ke kaki. Setelah itu, waktunya kamu tahan posisi ini selama yang kamu bisa. Plank merupakan salah satu latihan yang paling efektif karena dapat dilakukan dan kamu dapat melakukannya di mana saja.

3. Squat Jump

Pinterest

Jongkok dengan posisi kedua tangan lurus ke depan. Dorong kedua tangan ke belakang dan ambil ancang-ancang untuk melompat setinggi mungkin. Atur nafas saat melompat dan teriak sekencang-kencangnya agar gerakan lebih menyenangkan.

4. Sit Up

befitness.com

Mulailah dengan berbaring telentang di lantai atau tikar dengan lutut ditekuk dan kaki menapak di lantai. Letakkan tangan di belakang kepala dan tarik tulang belikat sehingga siku ke samping. Tahan bagian perut dan angkat tubuh ke arah lutut dengan mengangkat pundak dari lantai. Setelah berada dalam posisi duduk, kembali ke posisi awal. Cobalah untuk melakukan sebanyak mungkin sit-up yang kamu bisa.

5. The Bicycle

Pinterest

Seperti namanya, gerakan ini layaknya sedang mengayuh sepeda. Ambil posisi telentang dengan lutut ditekuk sambil tangan digenggam ringan di belakang kepala. Jangan lupa angkat kaki kiri dari lantai hingga lutut kiri mengarah ke langit-langit. Buang napas perlahan dan sentuh siku kanan ke lutut kiri. Semakin cepat kamu mengayuhnya, semakin cepat juga kamu memiliki tubuh yang diinginkan.

Padukan lima gerakan tadi dengan rutin jogging atau bersepeda. Dengan begitu, kamu akan semakin cepat mendapatkan hasilnya. Selamat mencoba di rumah ya, Bela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *