27 Steps of May, Film yang Rilis Hari Sabtu Bukan Hari Biasanya

Film yang belum ada sebulan dari tanggal rilisnya, 27 April. Yang kami soroti untuk bahan postingan Kofindo adalah hari tayangnya yang tak biasa. Hari Sabtu. Kalau kamu terbiasa mengikuti film Indonesia yang rilis, maka tak perlu melanjutkan membaca ini sampai selesai.

Satu lagi film yang akhirnya mendapat kesempatan tayang di bioskop tanah air setelah 3 tahun film ini diproduksi. Tak tanggung-tanggung, film ini harus berhadapan dengan film Avengers: Endgame untuk tayang dipekan yang sama.

Menjelang akhir bulan April, film 27 Steps of May bukan saja menarik perhatian dengan diberikannya kesempatan tayang. Untuk yang terbiasa mengikuti rilis film tanah air, hari Kamis adalah hari yang sangat identik film-film baru Indonesia yang tayang diseluruh bioskop.

Memang ada film yang menangkap momen seperti menjelang Hari Raya atau Hari Kemerdekaan. Tapi itu bisa dihitung. Dan melihat film 27 Steps of May, kami diberi satu alasan lagi bahwa jangan tayang bersamaan dengan film yang dipastikan mengambil jatah seluruh tempat duduk dalam bioskop.

Dampak Avengers

Hari ini tidak ada rilis Film Indonesia baru #Semarang #Kofindo pic.twitter.com/oLQ3C4144R

— Kofindo (@Kofindo) 25 April 2019

Bisa dikatakan, film 27 Steps of May yang bercerita tentang perempuan bernama May yang mengalami kekerasan seksual dan trauma panjang terkena dampak dari hadirnya film Avengers: Endgame.

Di bioskop Semarang sendiri, film superhero ini sukses mengambil banyak jatah tayang dan mendepak film-film Indonesia.

Sedangkan film 27 Steps of May sendiri mendapatkan jatah tayang di bioskop Java Mall dan hanya mampu bertahan 12 hari. Tayang Sabtu (27/4) dan berakhir hari Rabu (8/5). Karena Kamis sudah harus berganti judul film baru.

[Sabtu] Film 27 Steps of May rilis di bioskop 27 April 2019. Film berdurasi 112 menit berkategori penonton dewasa (17+). Film bergenre drama ini termasuk film dengan tayang terbatas. Di Semarang tayang di bioskop Java mall #Semarang #Kofindo pic.twitter.com/jvHVxid5qt

— Kofindo (@Kofindo) 27 April 2019

Ralat: Film 27 Steps of May bertahan 12 hari di bioskop Semarang
27 April – 8 Mei 2019

*Maafkan kami https://t.co/Fy9NcSSClu

— Kofindo (@Kofindo) 12 Mei 2019

..

Film 27 Steps of May termasuk film Festival seperti film Ave Maryam yang akhirnya diberi kesempatan tayang di tanah air. Sebelumnya film besutan Ravi Bharwani ini sudah diputar diberbagai festival film Internasional sejak Oktober 2018.

Hingga tulisan ini kami buat, jumlah perolehan film 27 Steps of May menurut situs filmindonesia.or.id mencapai 46 ribu.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.