Temui Erick, STY optimistis bawa timnas sapu bersih laga lawan Vietnam

Jakarta (ANTARA) – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) baru saja menemui Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Jakarta, Rabu.

Dalam pertemuan tersebut, STY mengutarakan optimismenya mampu menyapu bersih kemenangan dua kali laga melawan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F pada 21 Maret dan 26 Maret mendatang.

Beberapa pemicu optimisme STY antara lain karena persiapan yang telah dilakukan Indonesia, termasuk di antaranya karena Garuda telah mendapatkan kekuatan baru dengan masuknya beberapa pemain naturalisasi baru dengan empat nama baru Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Jay Idzes dalam 28 pemain yang dipanggilnya melawan The Golden Stars.

“Tadi saya laporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik. Saya sempat bertemu dan makan malam bersama, sekaligus membangun motivasi. Kami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam,” ujar STY melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Shin Tae-yong kantongi nama 27 pemain untuk TC laga lawan Vietnam

“Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada. Saya berterima kasih atas usaha dari Ketum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdarah Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas. Meski saya akui hal itu sebagai tekanan, tapi saya akan berusaha terbaik untuk mempersiapkan tim ini agar kompak dan menang,” tambahnya.

STY sendiri akan mengumpulkan seluruh anggota timnas antara tanggal 17 atau 18 Maret untuk memadukan komposisi dan mengatur strategi bermain.

Walaupun pernah menekuk Vietnam di Piala Asia 2023 Januari lalu, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan tetap mewaspadai kekuatan Vietnam pada pertemuan nanti.

READ  Shin Tae-yong kantongi nama 27 pemain untuk TC laga lawan Vietnam

“Sejak kekalahan di Piala Asia lalu, mereka pasti akan berusaha bangkit. Namun, dengan bermain di kandang dan dukungan dari suporter serta PSSI, saya optimistis kita bisa meraih kemenangan,” tegasnya.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026, Towel: Pemain harus bermain ofensif

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *