Yuk Ketahui Daftar Harga Dan Model Mobil Listrik Yang Di Jual di Indonesia

Motor-Listrik-1
Memahami Listrik Statis

Yuk Ketahui Daftar Harga Dan Model Mobil Listrik Terbaik Dan Terbaru – Segmen mobil listrik di Indonesia telah semakin berkembang dengan adanya model-model baru. Pilihan model di pasaran tidak sebanyak mobil bermesin konvensional. Meski begitu, konsumen sudah memiliki pilihan yang cukup beragam.

Setidaknya terdapat beberapa model mobil listrik yang berbasis baterai yang saat ini telah beredar di pasaran. Jumlah ini belum ditambah dengan merek-merek yang hadir melalui importir umum, seperti Tesla Baca juga : ELECTRIC CAR LOCATION TECHNOLOGY. Yuk cari tahu daftar harga dan model mobil listrik terbaik dan terbaru.

Mobil Listrik

Daftar Harga Dan Model Mobil Listrik

DFSK Gelora Electric Harga Rp484—582,1 Juta

DFSK Gelora Electric resmi diluncurkan di Indonesia pada 16 April 2021 di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS). Mobil DFSK Gelora Electric hadir sebagai kendaraan listrik yang berbasis baterai untuk segmen komersial. Terdapat dua varian yaitu minibus dan blind van. Spesifikasinya dibekali baterai lithium ion 42 kwh dengan daya jelajah sekitar 300 km dalam sekali pengisian daya.

Kehadiran Gelora juga menambah ragam mobil listrik di Indonesia yang banyak didominasi oleh kendaraan pribadi. Keberadaannya cocok digunakan sebagai armada perusahaan logistik. Namun, produsen juga terbuka untuk pesanan dari konsumen individu. Apalagi mobil ini juga tersedia dalam varian minibus yang bisa digunakan sebagai angkutan orang.

Nissan Leaf, Harga Rp728—730 Juta

Nissan Leaf telah resmi diluncurkan di Indonesia 18 Juni 2022. PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menawarkannya dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan warna, One Toned dan Two Toned. Dari segi spesifikasi, Nissan Leaf telah dibekali baterai 40 kwh sekaligus menjanjikan jarak tempuh sekitar 311 km. Dalam setiap pembelian mobil ini, konsumen akan mendapatkan charger portabel untuk memudahkan pengisian di mana saja.

READ  MENGINTIP KEBIASAAN ANAK MUDA KOTA METROPOLITAN Di Masa NEW NORMAL

Selain itu, pabrikan juga melengkapinya dengan charger rumah untuk dipasang di tempat tinggal konsumen. Mobil Nissan Leaf hadir dengan bentuk hatchback sehingga terlihat modern. Sedangkan interiornya cukup mewah dengan balutan kulit.

Untuk kapasitas kabin mobil ini memiliki konfigurasi bangku 5 tempat duduk. Fitur unggulan mobil dari Nissan Leaf antara lain e-Pedal yang akan memungkinkan pengemudi menambah atau mengurangi kecepatan kendaraan dengan satu pedal. Fitur lain yang dapat ditemukan yaitu Hill Start Assist, Intelligent Around View Monitor, dan juga Forward Collision Warning.

Hyundai Ioniq Electric Harga Rp682—723 Juta

Hyundai Ioniq Electric telah hadir di Indonesia 6 November 2020. Kehadirannya bisa dikatakan telah mengawali PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai agen merek mobil baru Hyundai di Tanah Air. Hyundai Ioniq Electric hadir dengan dua varian, yaitu Prime dan juga Signature. Perbedaan keduanya terletak pada fiturnya.

Varian Signature sebagai opsi yang lebih tinggi dilengkapi dengan lampu depan LED, charger nirkabel smartphone, kursi berpemanas dan berventilasi, Blindspot Collision Warning (BCW), dan Rear Cross Traffic Collision Warning. Namun untuk baterai dan motor listrik yang digunakan kedua varian tersebut sama saja. Dari segi tampilan, Hyundai Ioniq Electric terbilang unik.

Hyundai Kona Electric, Harga Rp742 Juta

Yuk Ketahui Daftar Harga Dan Model Mobil Listrik Terbaik Dan Terbaru

Mobil listrik ini mengusung tipe bodi kompak Sport Utility Vehicle (SUV) atau biasa disebut crossover. Selain itu, Hyundai Kona Electric juga hanya tersedia dalam satu varian yaitu Signature. Model ini dilengkapi dengan baterai 39,2 kwh dengan jangkauan sekitar 345 km. Secara garis besar, desain eksterior Hyundai Kona Electric masih mirip dengan versi bensin, namun terdapat perbedaan yang jelas pada gril.

Kisi-kisi versi elektrik dibuat tanpa lubang udara karena mobil jenis ini tidak membutuhkan suplai udara sebanyak mobil bermesin konvensional. Hanya tersedia pada varian Signature, mobil ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Semua fitur keselamatan aktif yang dimiliki Hyundai dapat ditemukan di Hyundai Kona Electric. (Info lain tentang mobil listrik) Ditambah fitur-fitur yang memanjakan pengendaranya, seperti wireless charger atau paddle shift yang berfungsi mengatur kekuatan pengereman regeneratif.

READ  Hasil Seleksi KIP Jabar Jika dipaksakan Rentan dilaporkan dan digugat Karena Cacat Hukum

Hyundai Ioniq 5 Harga Rp718—829 Juta

Hyundai Ioniq 5 resmi hadir di Indonesia pada 31 Maret 2022 di Indonesia International Motor Show (IIMS). Hyundai Ioniq 5 mendapat banyak perhatian karena statusnya sebagai mobil listrik pertama dari pabrikan besar buatan Indonesia. Hyundai Ioniq 5 hadir dalam 2 varian mewah, yakni Prime dan Signature. Masing-masing varian ini selanjutnya dibagi lagi menjadi 2 jenis baterai, Standard Range dan Long Range.

Demikian ulasan tentang Yuk Ketahui Daftar Harga Dan Model Mobil Listrik Terbaik Dan Terbaru, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *