Google Umumkan Alternatif yang Lebih Murah untuk Gelar Kuliah?

Program sertifikatnya dapat mengubah apa yang dicari pemberi kerja pada calon pekerja.

Internasional, MADILOG.ID – Pada 2019, gaji tahunan rata-rata untuk pekerja penuh waktu di atas usia 25 adalah sekitar $ 66.000, jika mereka memiliki gelar sarjana. Dengan hanya ijazah sekolah menengah, itu turun menjadi sekitar $ 39.000.

Tetapi peningkatan pendapatan itu tidak murah.

Sejak 1985, label harga pada gelar empat tahun meningkat lebih dari dua kali lipat (menyesuaikan dengan inflasi), dan pada 2019, lebih dari 50% siswa melaporkan mengambil hutang untuk mendanai pendidikan perguruan tinggi mereka, jumlah rata-rata di utara $ 35.000.

Membayar kembali ini bisa jadi cukup sulit bagi lulusan perguruan tinggi, tetapi ini terutama sulit bagi jutaan mantan siswa yang putus sekolah bahkan sebelum mereka memperoleh gelar.

Alih-alih mengambil tumpukan hutang itu, beberapa calon siswa mencari alternatif untuk gelar perguruan tinggi – dan yang baru dari Google berpotensi menjadi pengubah permainan.

Alternatif Google untuk Perguruan Tinggi

Google baru-baru ini mengumumkan rencana untuk meluncurkan tiga program sertifikat, yang akan diperlakukan sebagai alternatif untuk gelar perguruan tinggi. Program ini sepenuhnya online, membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk menyelesaikannya, dan dirancang serta diajarkan oleh karyawan Google.

Pendaftar dapat memilih untuk melatih pekerjaan sebagai analis data, manajer proyek, atau perancang pengalaman pengguna. Ketiga posisi tersebut memiliki permintaan yang tinggi, menurut Google, dan orang-orang di dalamnya mendapatkan gaji rata-rata minimal $ 66.000 per tahun.

Google tidak menentukan biaya program, tetapi mereka tidak diragukan lagi merupakan alternatif yang lebih murah untuk gelar perguruan tinggi – program sertifikat serupa yang diluncurkan perusahaan pada tahun 2018 hanya berharga sekitar $ 300.

Beberapa pendaftar bahkan tidak perlu membayar sebanyak itu – Google akan menerima 100.000 beasiswa berdasarkan kebutuhan untuk program baru.

Perusahaan juga berjanji untuk memberikan dukungan karir kepada orang-orang yang menyelesaikan program, membantu mereka mempersiapkan wawancara dan berbagi informasi dengan calon pemberi kerja.

Program Sertifikat Unik

Ini jauh dari program sertifikat online pertama, tetapi jutaan orang masih memilih program gelar empat tahun daripada alternatif perguruan tinggi yang lebih murah ini.

Salah satu alasan kenapa? Pengusaha telah memutuskan bahwa beberapa pekerjaan memerlukan gelar empat tahun dan tidak akan mempertimbangkan calon karyawan tanpa mereka.

Itulah yang membedakan program sertifikat karier Google dari yang lain seperti itu. Perusahaan telah mengatakan akan memperlakukan sertifikat dengan cara yang sama seperti gelar empat tahun ketika mempertimbangkan pelamar untuk posisi yang relevan.

Jika perusahaan lain memutuskan untuk mengikuti jejaknya – bukan di luar kemungkinan mengingat bahwa Google adalah pemimpin dunia dalam teknologi – tidak ada yang tahu berapa banyak pekerjaan yang dulunya hanya dapat diakses oleh orang-orang dengan gelar dapat ditempatkan dalam jangkauan mereka yang tidak memiliki gelar.

Source : www.freethink.com
Translator : Irama Harefa
Editor : Irama Harefa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.