STY optimistis Indonesia penuhi target di Piala Asia 2023

Jakarta (ANTARA) – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menatap optimistis dapat memenuhi target di Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 dengan lolos ke babak 16 besar.

Optimisme ini didasari karena STY melihat 28 pemain yang dibawa menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki semua bekerja keras untuk mewujudkan target yang diinginkan.

“Menghadapi Piala Asia nanti, saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” ucap STY, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu.

Pelatih asal Korea Selatan itu lalu mengungkapkan kondisi para pemain di TC Antalya, Turki. Ia mengatakan para pemainnya kini sedang dalam kondisi lelah dan pegal karena menjalani intensitas tinggi latihan yang diprogramnya untuk Piala Asia 2023.

“Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi,” ungkapnya.

“Latihan hari ini fokus bagaimana kita meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kita bisa passing dan orang ketiga yang bergerak,” lanjutnya.

Selama TC Turki sampai 6 Januari 2024, selain latihan, penggawa Merah Putih juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba yaitu pada 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian pada 9 Januari 2024, setelah bertolak dari Turki ke Qatar, akan melawan Iran sebagai uji coba terakhir.

Nantinya, hanya 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2023.

Baca juga: Waketum PSSI nilai lolos ke 16 besar Piala Asia target yang realistis

Baca juga: Shayne ingin Indonesia tak sekedar jadi peserta di Piala Asia 2023

Baca juga: Timnas Indonesia jalani latihan pemulihan fisik setibanya di Turki

READ  Polda Jateng tangkap penjual tiket palsu Piala Dunia U-17

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *