Southampton pastikan pertemuan dengan Liverpool di putaran kelima

Jakarta (ANTARA) – Southampton memastikan pertemuan dengan Liverpool di putaran kelima Piala FA berkat kemenangan 3-0 atas Watford pada Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB, sedangkan kemenangan 4-1 Coventry atas Sheffield Wednesday mengunci pertandingan mereka melawan tim kejutan Maidstone.

Penyerang Southampton Sekou Mara mencetak dua gol pada pertandingan ulangan putaran keempat di St Mary’s, untuk bersiap bertemu dengan pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool, demikian catatan laman resmi Piala FA.

Tim strata kedua Inggris itu tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Mereka membuka keunggulan ketika Che Adams memberi umpan untuk dikonversi menjadi gol oleh Mara pada menit ke-52.

Mara menggandakan keunggulan timnya enam menit kemudian, ketika penyerang Prancis itu mengemas gol untuk kelima kalinya dari sembilan penampilan terakhirnya.

Adams melengkapi penderitaan tim divisi kedua Watford dengan penyelesaian bagusnya 14 menit sebelum laga usai.

Coventry akan menjamu tim National League South Maidstone, setelah dua gol Callum O’Hare menyingkirkan Sheffield Wednesday pada pertarungan antara sesama tim Championship.

Baca juga: Pesta delapan gol terjadi saat Liverpool ditahan imbang Southampton

Itu merupakan pertemuan ketiga antara Coventry dan Sheffield Wednesday dalam rentang waktu 17 hari.

Gelandang Coventry Kasey Palmer membuka keunggulan timnya pada menit ketiga, sebelum Bailey Cadamarteri menyamakan kedudukan untuk tim tamu pada menit kesepuluh.

Setelah itu tiga gol dalam rentang waktu delapan menit di babak kedua, termasuk dua gol dari O’Hare dan satu gol dari Haji Wright, memastikan Coventry akan menjamu tim peringkat terbawah yang masih tersisa di kompetisi.

Maidstone menjadi klub pertama di luar lima liga teratas sepak bola Inggris untuk mencapai putaran kelima Piala FA, sejak Blyth Spartans pada 1978 ketika mereka menaklukkan Ipswich 2-1 di Portman Road yang menjadi salah satu kejutan terbesar sepanjang sejarah Piala FA.

READ  Perindo tanggapi Zulkieflimansyah soal survei Ganjar-Mahfud di NTB 

Leeds akan melawat ke markas Aston Villa atau Chelsea pada 16 besar, berkat kemenangan 4-1 atas sesama tim Championship Plymouth.

Gol Wilfried Gnonto pada menit ke-66 membawa Leeds memimpin di Home Park, namun keunggulan itu hanya bertahan 12 menit sebelum Brendan Galloway menyamakan kedudukan.

Pada perpanjangan waktu, Crysencio Summerville membawa Leeds kembali unggul, kemudian ia memberi assist untuk gol Georginio Rutter yang menjadi gol ketiga tim tamu pada menit ke-111.

Baca juga: Leicester dan Leeds susul Southampton degradasi ke kasta kedua

Gol bunuh diri Ryan Hardie pada menit ke-117 memastikan para penggemar Leeds pulang ke Yorkshire dengan hati riang gembira.

Leeds baru akan mengetahui lawan mereka pada Rabu, ketika Chelsea berharapan dengan Aston Villa di Villa Park.

Nottingham Forest akan menjamu tim divisi kedua Bristol City pada pertandingan ulangan lainnya, pada Rabu.

Pertandingan-pertandingan putaran kelima akan dimainkan pada 26, 27, dan 28 Februari mendatang.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *