Resepsi HUT KNPI – 47 DPD KNPI Kota Yogyakarta

Foto bersama DPD KNPI Yogyakarta

Yogyakarta, Madilog.id – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Yogyakarta mengadakan acara resepsi hari ulang tahun ke-47 dengan mengusung tema “Adaptasi Kebiasaan Baru”. Resepsi ini diadakan di Gadri Resto, pada hari Rabu (29/7/2020).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kota Yogyakarta, perwakilan Polresta Yogyakarta, Dandim 0734 Kota Yogyakarta, undangan masing-masing OKP, serta pengurus DPD KNPI Yogyakarta.

Ketua DPD KNPI Yogyakarta (KRT Jayaningrat) mengatakan bahwa seharusnya HUT KNPI jatuh pada tanggal 23 juli, namun dengan berbagai halangan baru bisa mengadakan resepsi pada hari ini. Beliau juga mengajak dan menghimbau setiap OKP yang ada di Jogja untuk terus bersinergi dan bergandengan tangan.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diskusi terkait penanganan Covid-19 di Kota Yogyakarta.

Pemkot Yogyakarta berharap KNPI dan semua OKP ikut membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat untuk mengikuti anjuran protocol Covid-19, mulai dari wajib pakai masker, rajin cuci tangan, serta jaga jarak.

“Kami berharap Pemuda-pemudi kota Jogja tidak mudah terhasut dengan penyataan dari beberapa influencer yang menolak anjuran Pemerintah tentang protokol new normal”.

Polresta Yogyakarta menyatakan bahwa dalam tugas sehari-hari telah melaksanakan himbauan kepada masyarakat kota Jogja, mengadakan patroli rutin untuk memantau tempat keramaian. Adapun operasi yang telah dilasanakan diantaranya Operasi Satgas Amanusa I di bulan Mei, Satgas Amanusa II dari dari juni sampai juli. Saat ini juga sedang berlansung Operasi Patuh yang mana operasi ini tidak menitikberatkan pada pelanggaran saja namun juga untuk pembinaan, edukasi dan himbauan.

Dandim 0734 Yogyakarta mengatakan bahwa selama pandemi ini, Kodim Kota Jogja telah beberapa kali melaksanakan penyemprotan desinfektan di berbagai titik, pembagian masker, memberi himbaun kepada masyarakat, serta memantau TUMATON (Tugu, Malioboro, Kraton) yang biasa jadi tempat kerumunan dan wisata.

“Kami berharap bahwa kita semua bisa bersinergi terlebih bagi kaum muda-mudi yang biasa nongkrong dan berkerumun hingga laut malam. Kita minta bantu untuk edukasi teman-teman yang lain”. Aman Sofrin Zebua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.