Aksi Sosial GMKI Gunungsitoli Untuk Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung Desa Moawö

Foto : Team GMKI sedang beraksi menggalang dukungan

Nias, Madilog – GMKI Gunungsitoli melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat moawö yang terkena bencana alam pada hari rabu, 19/02/2020.

Sepriman Zai sebagai Ketua cabang saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat korban bencana alam dan sebagai perwujudan dari Tri Panji GMKI yang salah satunya pengabdian kepada masyarakat.

Dia berharap dana yang terkumpul hari ini bisa meringankan beban masyarakat moawö yang terkena musibah khususnya rumah yang telah rusak sebanyak 30 unit, pungkasnya.

Sepriman juga menambahkan bahwa sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah yang dengan cepat turun ke lokasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat dan dia berharap agar pemerintah daerah dengan segera mungkin melakukan pendataan dan menetapkan apakah musibah ini termasuk bencana daerah atau bukan agar penyaluran bantuan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Ditempat yang sama awak media juga menjumpai Umbu Zomasi Telaumbanua sebagai Ketua bidang Aksi dan pelayanan, menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan hari ini merupakan bagian dari program GMKI khususnya bidang aksi dan pelayanan. Kegiatan penggalangan dana ini akan dilakukan sampai sore hari dan besoknya akan di salurkan kepada Masyarakat yang terkena musibah bencana alam.
Dia berharap agar masyarakat pulau nias khususnya kota gunungsitoli bisa mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat moawö yang terkena musibah.

Kegiatan ini dimulai didepan gedung DPRD Kota Gunungsitoli dan akan mengelilingi pasar untuk melakukan aksi penggalangan dana, tambahnya sambil mengakhiri. Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.