Sempat Sulit Monetisasi, Kini Mamah Nada Punya 1 Juta Subscribers di YouTube : Okezone Celebrity

 

JAKARTA – Menjadi content creator bukanlah perkara mudah. Di balik kesuksesan dan popularitas yang terlihat di layar kaca, ada perjuangan dan tantangan yang harus dilewati sang creator.

Hal itu dirasakan betul oleh Mamah Nada, seorang content creator yang fokus pada konten-konten petualangan dan masakan di alam terbuka. Kini, channel YouTube miliknya nyaris diikuti oleh 1 juta subscriber.

Mamah Nada, yang dikenal sebagai petualang pencari kerang, mengungkapkan perjuangan dan kesulitannya dalam mencapai target 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang pertama untuk memenuhi syarat monetisasi YouTube. 

“Rasanya, seperti tidak mungkin mencapai angka itu. Tapi saya tetap berjuang dan menetapkan mindset bahwa tidak ada content creator yang gagal. Karena kegagalan seorang content creator adalah saat dia berhenti mengunggah sesuatu,” ujarnya. 

Mamah Nada suguhkan konten petualangan dan memasak di alam terbuka. (Foto: MNC Media)

Baginya, kunci keberhasilan adalah konsisten dalam memproduksi konten. Dia kemudian lebih spesifik dalam memproduksi konten dengan variasi lokasi, teknik berburu, dan menu masakan, serta tanggap terhadap komentar penonton. 

Mamah Nada juga bernaung di bawah manajemen StarHits untuk membantunya dalam mengembangkan channel YouTube agar dapat lebih dikenal masyarakat dan tetap disiplin dalam memproduksi konten. 

“Nilai-nilai edukasi yang sering diangkat dalam video-video saya diharapkan bisa diterapkan para subscriber saya dalam kehidupan keseharian mereka,” ujar sang content creator.

Jika Anda penasaran dengan konten-kontennya, Anda dapay menontonnya di channel YouTube @mamahnada.official.*



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

READ  Ferry Maryadi Pernah Diramal Meninggal Usia 46 Tahun oleh Paranormal Terkenal : Okezone Celebrity

(SIS)


Banner

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *