Ryo: Kemenangan atas Dewa United akan kembalikan mental Persija

Jakarta (ANTARA) – Gelandang Persija Jakarta, Ryo Matsumura mengungkapkan kemenangan atas Dewa United nanti akan mengembalikan mental timnya.

Persija Jakarta dijadwalkan akan bersua menghadapi Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (2/3).

“Kami sadar dengan kondisi sulit ini, namun kami harus membalikkan keadaan sekarang. Dengan satu kemenangan nanti, ini akan mengembalikan mental para pemain menjadi lebih baik lagi,” kata Ryo Matsumura dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat.

Gelandang asal Jepang tersebut optimis Macan Kemayoran dapat menampilkan permainan yang lebih baik lagi dari tiga pertandingan sebelumnya.

“Saya berharap di pertandingan besok kami bermain lebih baik dari laga sebelumnya. Benar-benar fokus untuk pertandingan besok dan dapat mengembalikan kepercayaan diri tim,” ujar Ryo Matsumura.

Meski begitu Persija Jakarta akan tampil dengan skuad yang pincang usai sejumlah pemain pilar seperti Gustavo Almeida dan Maciej Gajos dipastikan absen. Lalu bek tengah Ondrej Kundela juga diragukan untuk tampil karena sakit.

Baca juga: Thomas Doll targetkan tiga poin penuh usai kalah di tiga pertandingan

Beruntungnya, pelatih Persija Thomas Doll telah mendapatkan kepastian dengan bergabungnya sejumlah nama-nama penting seperti Firza Andika, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa dan Dony Tri Pamungkas yang dipastikan bisa masuk ke dalam skuad jelang melawan Dewa United.

“Kondisi sekarang Gustavo sedang ada keluhan di lutut, Gajos sakit. Kudy (Kudela) juga bilang tidak enak badan. Untungnya ada Firza, Riko Simanjuntak, Andritany dan Doni yang sebelumnya sakit sudah sembuh,” ujar Thomas Doll.

“Momen-momen seperti ini kami harus mengendalikan dan saling percaya untuk menunjukkan kualitas tim yang ada. Semoga kami bisa meraih kemenangan lagi,” tambahnya.

READ  Shayne Pattynama bertekad jemput kemenangan pertama saat lawan Vietnam

Persija Jakarta menelan tiga kali kekalahan beruntun semenjak kompetisi BRI Liga 1 bergulir kembali di bulan Februari. Usai ditekuk oleh Borneo dengan skor 3-1, Marko Simic dan kawan-kawan gagal bangkit dari performa buruk dengan menelan kekalahan tipis atas Madura United, 0-1 dan Arema FC, 2-3.

Saat ini Persija membutuhkan tiga poin penuh usai terjerembab di peringkat ke-11 dengan koleksi 32 poin. Macan Kemayoran hanya selisih empat poin atas Persita Tangerang yang kini menghuni zona degradasi.

Baca juga: Dewa United takar kekuatan Persija

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *