Risto Vidakovic minta PSS Sleman waspadai kebangkitan Persikabo 1973

Jakarta (ANTARA) – Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai kebangkitan Persikabo 1973 ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/2) mendatang.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Risto menjelaskan kondisi yang kini dialami Persikabo 1973 bisa memicu dikeluarkannya kekuatan besar pada pertandingan nanti.

“Menurut sudut pandang saya, Persikabo 1973 tidak memiliki pilihan lain di pertandingan ini selain meraih kemenangan. Pasalnya, saat ini mereka berada dalam situasi yang sangat sulit dibandingkan dengan PSS. Mereka menjalani setiap pertandingan adalah babak final yang harus mereka menangkan,” ungkap Risto.

“Hal ini tentu saja menjadi pertandingan berat bagi kami. Pasalnya, mereka akan bermain total pada pertandingan ini untuk meraih kemenangan demi lepas dari papan bawah,” sambungnya.

Baca juga: PSS Sleman minimalisir kesalahan jelang kembali bergulirnya Liga 1

Persikabo 1973 kini menghuni peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 16 poin dari 23 pertandingan.

Selain itu, skuad asuhan Aji Santoso tersebut pada lima pertandingan terakhirnya sama sekali belum pernah merasakan kemenangan dengan mencatatkan dua hasil imbang serta menelan tiga kekalahan.

Selain ingin mewaspadai kekuatan Persikabo 1973, Risto juga meminta anak-anak asuhnya untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan nanti.

Pelatih asal Serbia itu menginginkan PSS Sleman bisa melanjutkan tren positif ketika bermain di kandang setelah pada dua pertandingan sebelumnya mengunci poin sempurna.

“Kami merespon situasi dan kondisi ini harus dengan serius serta menjaga daya konsentrasi dan fokus selama pertandingan bergulir. Tentu saja kami harus berjuang keras dan memberikan segala kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan bagi PSS,” kata Risto.

READ  Pakar nilai Budiman Sudjatmiko keliru tanggapi koalisi Anies-Ganjar

Kemenangan tentu menjadi target utama dari PSS Sleman agar bisa menjauhi zona degradasi setelah kini menempati ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 26 poin dari 23 pertandingan.

Baca juga: Tim pelatih PSS Sleman berupaya kembalikan kebugaran fisik pemain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *