Rafael dan Ivar bergabung dengan pemusatan latihan timnas di Turki

Jakarta (ANTARA) – Rafael Struick dan Ivar Jenner telah bergabung dengan pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia di Antalya, Turki.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu, Rafael dan Ivar telah tiba di Turki pada Kamis (28/12) Malam waktu setempat dan di hari berikutnya, Jumat (29/12) menjalani latihan kebugaran di gym.
“Saya senang berada di sini setelah perjalanan kemarin. Ini adalah latihan gym pertama saya. Saya sangat bersemangat,” kata Rafael Struick.

Rafael mengungkapkan bahwa kondisinya saat ini fit dan bisa bermain untuk tim Garuda di  Piala Asia 2023 mendatang.

“Saya siap bermain, saya sangat bersemangat ingin bermain di timnas. Saya siap untuk Piala Asia, untuk itu, saya menyiapkan diri di beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim, untuk menjadi tim yang kuat,” kata Rafael.

Baca juga: Elkan dan Rafa beri pesan pemain Indonesia yang ingin bermain di Eropa

​​​​​​​​​​

Bicara mengenai peluang Indonesia di Piala Asia tahun depan, Rafael mengatakan ada peluang positif bagi Indonesia.

“Lawan kita kuat, tapi kita juga tim yang kuat dan bagus, jadi saya kira kita punya peluang, jika kita bekerja keras, kita akan ambil peluang itu. Semoga kita bisa lolos hingga knock out stage lebih dahulu,” sambung Rafael.

Sementara itu bagi Ivar, dirinya senada dengan Rafael bahwa ia sangat bersemangat mengikuti pemusatan latihan dan bersiap untuk membela timnas Indonesia.

“Sama dengan Rafael, saya juga bersemangat ikut pemusatan latihan di Antalya ini dan juga bisa bermain kembali bersama timnas. Sebelumnya saya dibekap cedera dalam waktu yang lama, dua hingga empat bulan. Saya sangat senang bisa bermain lagi untuk Indonesia. Hari ini latihan sesi di gym, legs, upper body, circuit dan segalanya,” urai Ivar.​​​​​​​

READ  Timnas Indonesia tingkatkan intensitas latihan hari kedua TC di Turki

Pasca cedera, Ivar yakin dirinya saat ini dalam kondisi baik untuk dapat bermain kembali dan menjalani debut bersama dengan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut.

“Kondisi saya semakin membaik, namun saya belum bermain lagi selama cedera, jadi sekarang saya bisa bermain, laga pertama nanti bersama timnas, jadi saya sangat senang,” tegasnya.

Terakhir, mengenai peluang Indonesia, dia mengatakan siap untuk tampil di Piala Asia. Selain itu menurut Ivar, timnya saat ini bermaterikan pemain-pemain yang bagus dan mampu bersaing di Piala Asia.

“Saya pikir kita punya tim yang bagus. Tapi juga lawan yang bagus. Saya pikir kita bisa mengalahkan mereka. Jadi itu juga yang membuat saya bersemangat. Kita tim yang bagus dengan lawan kuat, saya pikir kita bisa mengalahkan mereka. Jadi, kita lihat saja nanti,” tutup Ivar.

Baca juga: STY optimistis Indonesia penuhi target di Piala Asia 2023

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *