PWNU Jakarta gelar safari ke tujuh lokasi strategis sambut Ramadhan

juga meminta untuk menghimpun dan menyalurkan makanan dan minuman berbuka termasuk takjil gratis bagi masyarakat maupun pengguna jalan

Jakarta (ANTARA) – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menggelar safari yang diisi dengan kegiatan sosial keagamaan ke tujuh lokasi strategis dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Samsul Ma’arif  meminta seluruh pengurus NU dari berbagai tingkatan mempersiapkan diri untuk berbagai kegiatan termasuk ibadah.

“Kegiatan diselenggarakan langsung PWNU DKI Jakarta dan enam Pengurus Cabang (PCNU) seluruh DKI Jakarta, termasuk PCNU Kepulauan Seribu,” kata Samsul di Jakarta, Minggu.

Kegiatan tersebut meliputi shalat tarawih dan tadarus di kantor PWNU Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur dan PWNU II di Tb Simatupang, Jakarta Selatan. Selanjutnya menggerakkan, menghimpun, dan menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqah melibatkan LAZISNU (Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah NU).

Selanjutnya, Samsul juga meminta pengiriman pendakwah NU ke masjid atau mushalla baik di  instansi maupun lingkungan masyarakat untuk melakukan dakwah Islam Ahlusunnah wal Jama’ah.

“Di malam ketujuh belas nanti, PWNU DKI Jakarta juga akan menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran atau turunnya Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW,” jelas Samsul.

Terkait gerakan sosial, Samsul juga meminta untuk menghimpun dan menyalurkan makanan dan minuman berbuka termasuk takjil gratis bagi masyarakat maupun pengguna jalan.

Baca juga: PWNU apresiasi kinerja Khofifah selama menjabat gubernur Jatim

Baca juga: PWNU DKI apresiasi pengamanan Polri di Pemilu 2024

Baca juga: Gus Kikin tak ingin NU terpecah

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info
READ  Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2024 “Prioritas Jakarta” – Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *