PSSI kerja sama dengan Mandiri InHealth untuk “rawat” aset timnas

Jakarta (ANTARA) – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjalin kerja sama dengan Mandiri InHealth untuk “merawat” aset penting sepak bola Indonesia dengan memberikan pertanggungan asuransi kesehatan untuk seluruh pemain timnas Indonesia baik putra (senior, U-23, U-20/U-19,-17/U-16), putri (senior dan junior), sepak bola pantai, dan E-Sport.

Kemitraan ini sebagai wujud dukungan Mandiri Inhealth dalam mendorong perkembangan sepak bola di tanah air dengan memberikan layanan asuransi kesehatan kepada timnas sepak bola Indonesia dengan layanan yang komprehensif meliputi promotif, preventif, kuratif hingga rehabilitatif.

Dalam momen penandatanganan kerjasama di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis ini, Erick Thohir selaku Ketua Umum (PSSI) yang hadir secara langsung menyampaikan apresiasinya kepada Mandiri Inhealth atas sinergi dan komitmen dalam mendukung sepak bola nasional.

Erick juga mengatakan bahwa dukungan dari Mandiri Inhealth dalam penyediaan asuransi sebagai akses layanan kesehatan ini merupakan dorongan besar bagi upaya memajukan sepak bola Tanah Air agar terus berprestasi.

“Kita kemarin sudah berhasil dalam 32 tahun juara SEA Games, pertama kali juga U-23 kita masuk Piala Asia, juga sejarah tim senior kita masuk 16 besar Piala Asia, berarti prestasi yang tentu kita banggakan,” kata Erick saat ditemui wartawan di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis.

“Di situlah kami PSSI mencari siapa asuransi partner yang bisa benar-benar bertanggung jawab dan ingin menjadi bagian dari pembangunan timnas PSSI ini dan memang kita melakukan tender dari berbagai banyak asuransi, Alhamdulillah pemenangnya InHealth Mandiri yang memang terbesar untuk market di Indonesia yang mengcover hampir 36 persen,” tambahnya.

Erick juga bersyukur bahwa kemitraan ini juga tidak hanya mencakup seluruh pemain timnas, tetapi juga para suporter yang menjadi pemain ke-12 yang selalu memberikan dukungan tiada henti setiap tim Merah Putih bermain dan juga mencakup jajaran seluruh pekerja di PSSI.

READ  Amerika Serikat Ucapkan Selamat Atas Pemilu di Indonesia

“Tentu juga Mandiri InHealth ingin juga mendorong tidak hanya pemain timnas yang merupakan aset, tetapi aset lainnya itu adalah suporter, itu pemain ke-12 kita ketika kita melakukan pertandingan ini menjadi daya juang tersendiri. Karena itu Alhamdulillah juga kita bisa mengcover pertandingan-pertandingan timnas untuk para suporter tentu yang ini bagian juga dari perlindungan,” kata Erick.

“Tentu kami juga PSSI berterima kasih bagaimana Mandiri InHealth juga bisa mengcover seluruh para profesional yang bekerja di PSSI yang selama ini juga kadang-kadang bekerja tanpa waktu istirahatnya,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri yang juga turut menghadiri acara menyambut positif kerja sama ini dengan harapan, dengan hadirnya Mandiri InHealth dapat meminimalisir risiko cedera pemain dan juga nantinya dapat membantu menangani cedera pemain dengan baik.

“Harapan saya, supaya jangan ada cedera. Itu yang paling penting. Jangan ada cedera pemain dalam,” kata Indra.

“Cedera itu disebabkan, ada pertama oleh eksternal, oleh lawan. Yang kedua, oleh pelatih itu sendiri. Kami, tim pelatih itu nasional, itu akan melakukan pelatihan yang sesuai dengan standar, dan bagaimana supaya tidak cedera,” lanjutnya.

“Dan sekarang, kita punya tim medis, yang betul-betul solid. Dan semua cedera-cedera yang dari kecil pun kita tertangani dengan baik,” tambahnya.

Pada kemitraan ini, selain dukungan kepada timnas sepak bola Indonesia, Mandiri Inhealth juga turut menghadirkan akses layanan asuransi bagi official PSSI dan juga penonton pertandingan timnas Sepak Bola Indonesia (Home), serta penonton pertandingan antar negara lainnya yang diselenggarakan oleh GSI dan PSSI di seluruh wilayah Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaan PSSI yang menunjuk Mandiri Inhealth sebagai Official Insurance Partner Tim Nasional Sepak Bola Indonesia untuk mengharumkan nama para pemain dalam perjuangan menorehkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa,” ucap Direktur Pemasaran Mandiri InHealth Bugi Riagandhy.

READ  Ini Dia Deretan Ibu Negara dan Perempuan Pencuri Perhatian di KTT G20

“Mandiri Inhealth berharap bahwa kemitraan strategis ini akan menjadi langkah positif untuk meraih kesuksesan yang lebih baik dalam dunia sepak bola Indonesia,” pungkas Bugi.

Baca juga: Pengamat nilai situasi kondusif jadi kunci timnas raih prestasi

Baca juga: Erick Thohir: Sepak bola bersih baru bicara prestasi

Baca juga: Masih menanti prestasi tim nasional sepak bola Indonesia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *