PSS Sleman bertekad curi poin penuh saat lawan Bhayangkara di PTIK

Kami datang ke sini untuk membuktikan kalau kami bisa lebih kuat untuk mendapatkan tiga poin di pertandingan besok

Jakarta (ANTARA) – Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic menegaskan timnya akan berjuang untuk mencuri poin penuh saat melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, besok Kamis (22/2) pukul 15.00 WIB.

“Persiapan kita seperti biasanya. Bhayangkara menurut saya tim besar dan kuat, memiliki komposisi pemain yang cukup mumpuni. Mereka sangat ingin mendapatkan tiga poin, kita juga membutuhkan itu. Dan kita akan berjuang mendapatkan tiga poin untuk besok,” kata Risto pada sesi jumpa pers di Stadion PTIK, Rabu.

Sejak putaran kedua dimulai, Bhayangkara membenahi skuadnya dengan mendatangkan pelatih baru Mario Gomez dan juga pemain-pemain baru berkualitas seperti Putu Gede, Marcelo Herrera, Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, hingga pemain bintang Radja Nainggolan. Performa pun perlahan baik dengan tujuh laga di putaran kedua yang hanya menelan satu kekalahan.

Namun, meski demikian, pelatih 55 tahun itu menegaskan timnya tidak gentar dengan performa terkini skuad The Guardians.

Baca juga: PSS Sleman dalam motivasi tinggi hadapi Bhayangkara FC

Ia mengatakan misinya tetap sama yaitu merebut tiga poin untuk menyempurnakan pertemuan musim ini melawan Bhayangkara setelah di putaran pertama menang dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Agustus tahun lalu.

“Bhayangkara bermain sangat baik di putaran kedua, apalagi di pertandingan terakhir (lawan Persebaya) mereka bermain bagus meskipun tidak mendapatkan hasil yang baik (kalah 0-1). Jadi jika dibandingkan putaran pertama, Bhayangkara mempunyai tim kuat di paruh kedua,” kata Risto.

“Tapi kami datang ke sini untuk membuktikan kalau kami bisa lebih kuat untuk mendapatkan tiga poin di pertandingan besok,” imbuhnya.

READ  Madura United takluk 1-2 saat lawan Bali United

Baca juga: Jihad Ayoub fokus tingkatkan kondisi fisik setelah gabung PSS Sleman

Sementara itu, dari sisi pemain Hokky Caraka juga mengatakan tekad yang sama seperti yang dikatakan pelatihnya.

Pemain yang akan memainkan laga keduanya bersama Super Elja setelah mendapatkan pengalaman membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar itu menegaskan semua rekan setimnya sudah siap untuk meraih kemenangan pada pertandingan besok.

“Perasaan sangat senang dan tentang tambahan mental pasti ada. Saya akan buktikan besok kita akan raih poin maksimal,” katanya.

Saat ini PSS berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan 27 poin, sedangkan Bhayangkara berada di posisi juru kunci dengan 15 poin.

Baca juga: Bhayangkara FC akan bermarkas di Stadion PTIK hingga akhir musim

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *