PSM Makassar kembali ke jalur kemenangan setelah tekuk PSS Sleman 2-1

Jakarta (ANTARA) – PSM Makassar kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk PSS Sleman dengan skor 2-1 pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat.


Hasil ini membuat PSM Makassar mengakhiri puasa kemenangan mereka setelah pada tiga pertandingan sebelumnya gagal mendapatkan poin penuh, demikian catatan Liga Indonesia.

 

Pada pertandingan ini kemenangan PSM Makassar hadir berkat gol-gol Yuran Fernandes dan Kenzo Nambu, PSS dapat memperkecil ketertinggalannya lewat gol bunuh diri Erwin Gutawa.

 

Kini PSM Makassar naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 37 poin dari 28 laga, sementara PSS Sleman tertahan di posisi 15 dengan 31 poin.

 

PSS mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan memberikan ancaman lewat tendangan Esteban Vizcarra yang masih melambung di atas mistar gawang PSM.

 

PSM berbalik memberikan ancaman melalui tendangan Yuran Fernandes, akan tetapi bola masih membentur mistar gawang PSS.

 

 

PSM terus menggempur lini pertahanan PSS, dan mendapatkan peluang lewat Adilson Silva serta Victor Mansaray, akan tetapi kedua peluang tersebut belum membuahkan hasil.

 

Pada sisa waktu babak pertama, PSM terus memperagakan permainan menyerang, namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

 

Memasuki babak kedua, PSM langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul terlebih dahulu pada menit 47 lewat sundulan Yuran Fernandes yang memanfaatkan umpan sepak pojok Dzaky Asraf sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

PSM memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan Yakob Sayuri, namun bola dapat dihalau Pinthus.

 

 

PSS dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit 86 setelah umpan silang Hokky Caraka gagal diantisipasi Erwin Gutawa yang berujung gol bunuh diri.

READ  Uzbekistan melaju ke perempat final setelah tundukkan Thailand 2-1

 

Pada sisa waktu pertandingan, PSS terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan PSM tetap bertahan.

 

Selanjutnya pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia, PSM Makassar akan bertandang ke markas Barito Putera, Jumat (15/3), sedangkan PSS Sleman menjamu Borneo FC, sehari sebelumnya.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *