Presiden Jokowi kunjungi Bontang dan IKN

Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo akan menuju Kota Bontang dan Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam kunjungan kerja hari kedua di Kalimantan Timur, Kamis.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis pagi, Presiden mengawali kegiatan berkunjung ke Bontang dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari Kota Samarinda.

Setibanya di Kota Bontang, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan pabrik amonium nitrat PT Kaltim Amonium Nitrat.

Pada siang harinya, Presiden dan rombongan akan bertolak menuju kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara dengan menggunakan helikopter.

Di IKN, Presiden Jokowi akan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah proyek infrastruktur.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Kabupaten Bontang, antara lain, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik.

Tampak melepas Presiden Jokowi menuju Kota Bontang, antara lain, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Edi Kuswanto, Danlanud Dhomber Kolonel Pnb. David Ali Hamzah, dan Dandim 091/Samarinda Letkol Inf. Yusub Dody Sandra.

Baca juga: Jokowi ajak menteri makan bakso di Samarinda

Baca juga: Indikator: Kepuasan publik terhadap Jokowi masih tinggi


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info
READ  Jadi Jubir Baru COVID-19, Begini Dokter Reisa Broto Asmoro di Mata Nitizen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *