Prabowo: Tujuan kerja sama ini agar Indonesia tampil di Piala Dunia

Jakarta (ANTARA) – Pendiri Akademi Sepak bola Garudayaksa Prabowo Subianto menegaskan tujuan adanya kerja sama antara Garudayaksa dengan Aspire Academy Qatar adalah membawa tim nasional Indonesia tampil di Piala Dunia.

Sebelumnya Garudayaksa telah bekerja sama dengan Aspire Academy dalam kurun waktu sepuluh tahun.

“Saya kira memang demikian ini kolaborasi jangka Panjang. Tiap lima tahun akan kita review dan diperpanjang dan memang ini tujuannya adalah meningkatkan kualitas dari pembinaan pesepak bola mulai dari scouting kemudian seleksi lalu sport medecine, pembinaan dan tujuannya kita ingin masuk Piala Dunia,” kata Pendiri Garudayaksa Football Academy Prabowo Subianto dalam konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Aspire Academy Qatar telah menuai sejumlah kesuksesan melalui projek jangka panjangnya membangun pembinaan pemain-pemain usia dini. Salah satu jebolan Aspire Academy yaitu Akram Afif yang menjadi pencetak gol timnas Qatar di final Piala Asia 2019. Lalu terdapat Almoez Ali dan Al Khuwalid Mustafa yang bermain di kasta tertinggi Liga Qatar.

“Aspire Academy di Qatar berdiri sekitar 20 tahun lalu, dan Qatar kita lihat kemajuan sepakbolanya, Mereka juga sukses menjadi tuan rumah piala dunia beberapa waktu lalu,” jelas Prabowo.

Baca juga: Garudayaksa jalin kerjasama jangka panjang dengan Aspire Academy Qatar

Kerja sama antara Garudayaksa dengan Aspire Academy nantinya akan meliputi pengembangan pemain muda, pelatihan pelatih, medical center dan infrastruktur pengembangan lainnya.

“Kami ingin mengembangkan suatu akademi sepak bola yang ditujukan khusus untuk pembinaan pemain-pemain muda, jadi itu sasaran kami. Terutama untuk U-17, bahkan nanti U-13, U-14 dan U-15, karena jikalau di bawah U-13, setelah lima tahun pembinaan sudah siap di tingkat nasional,” ungkap Prabowo yang kini juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI tersebut.

READ  Kemenpora, KONI Pusat dan YGKI gelar pelatihan sepak bola putri

Direktur Aspire Academy Ivan Bravo mengungkapkan Prabowo Subianto menjelaskan rencana besar pengembangan sepak bola Indonesia kepadanya. Visi yang disampaikan Prabowo yang membuat Aspire Academy merasa siap untuk bergabung dalam projek besar untuk pengembangan di Indonesia.

“Dia (Prabowo) datang dengan semangat yang luar biasa tentang apa visinya bagi generasi muda dan sepak bola, dan dia mengatakan ingin menemukan mitra yang baik yang akan membantunya mendorong impian bahwa dia harus mencapai tingkat tertinggi untuk Indonesia melalui olahraga dan melalui sepak bola. Jadi kami merasa terhormat dan bahagia, dan tentu saja gairah dan mimpinya menular, jadi kami sangat senang untuk bergabung dalam perjalanannya,” kata Direktur Aspire Academy Ivan Bravo.

Baca juga: Ketum PSSI: Prabowo komitmen dan konkret majukan sepak bola usia dini

Baca juga: Ivan Bravo nilai proyek sepak bola Garudayaksa punya potensi tinggi

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *