Prabowo: Kerja sama bidang pertahanan dengan Jepang semakin menguat

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pertahanan RI Prabawo Subianto mengatakan bahwa kerja sama bidang pertahanan antara Indonesia dengan Jepang akan semakin menguat.

Hal itu dikatakan Prabowo ketika menerima kedatangan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Rabu.

“Saya menganggap pertemuan ini sebagai bukti kerja sama yang kuat antara kedua negara,” kata Prabowo ketika bertemu dengan Masaki dalam unggahannya di akun Instagram resmi @kemhanri.

Baca juga: Iran tawarkan beasiswa doktoral bidang pertahanan untuk perwira TNI

Dalam akun Instagram itu, terlihat beberapa foto pertemuan antara Prabowo yang mengenakan kemeja panjang berwarna putih dan Masaki yang memakai jas berwarna hitam.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga membahas beberapa hal dengan Masaki, di antaranya program kerja sama militer yang diharapkan terus berlanjut.

Menhan Prabowo juga meminta kepada Pemerintah Jepang untuk tetap melanjutkan program pertukaran personel dan program pelatihan militer gabungan.

Tidak hanya itu, Prabowo juga meminta Jepang untuk bersama-sama berkomitmen dalam kerja sama industri pertahanan dengan cara melakukan pertukaran teknologi. Dengan demikian, teknologi pertahanan kedua belah pihak bisa semakin kuat dan maju.

Prabowo berharap kerja sama ini akan mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang.

Baca juga: Prabowo soal proyeksi hubungan RI-Australia: Tak ada kejutan

Baca juga: Wakil PM Australia temui Prabowo sepakat teken kerja sama pertahanan

Pewarta: Walda Marison
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info
READ  Anggota DPR Kamrussamad sebut aspirasi rakyat bukan hak angket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *