Prabowo angkut bocah di atas kap mobil saat berkampanye

Jakarta (ANTARA) – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subinto mengangkut bocah di atas kap mobil saat berkampanye Pilpres 2024 hingga memberi kemeja safari miliknya ke warga RW11 Semper Timur, bernama Megawati, di Lapangan Rawamalang, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu.

Megawati mengatakan Sabtu petang itu datang ke Lapangan Rawamalang hendak mendukung Prabowo memenangi Pilpres 2024. “Mendukung supaya jadi presiden, nambah maju,” kata Megawati.

Megawati senang mendapat kemeja safari Prabowo. Rencananya, kemeja itu akan diberikan kepada sang ayah.

Dia dapat mengalahkan seorang pemuda yang memakai kaos kampanye warna biru bertuliskan Prabowo-Gibran, saat Prabowo melepas kemeja safari yang dikenakannya, lalu memberikannya ke warga Cilincing.

“Karena saya di samping pengawalnya, langsung dikasih Pak Prabowo,” kata Megawati.

Megawati merasa beruntung ikut lari bersama warga lain untuk merebut kemeja itu dari belakang mobil bernomor polisi B 108 PSD yang dijaga pengawal capres yang berpasangan dengan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka itu..

“Ini baju yang dipakai pak Prabowo, baunya masih wangi. Hi hi….” kata Megawati.

Kegiatan Prabowo di Cilincing, Jakarta Utara itu dihiasi dengan kegiatan masak porsi jumbo bersama juru masak populer di media sosial Bobon Santoso, lalu berbagi makanan gratis kepada warga sekitar Lapangan Rawamalang.

Bobon Santoso saat mengaduk makanan mengatakan hari itu memasak daging sapi dengan komposisi bumbu tumis bawang bombay, bawang putih, wortel dan paprika.

“Pakai sapi yang biasa ada di restoran. Harum wanginya pak, terima kasih sudah hadir. Tentu kalau ini tidak enak, tentu tidak akan kami bagi-bagikan. Tapi kalau enak, kita bagi-bagikan,” kata Bobon.

Prabowo ikut mengaduk dan mencicipi makanan itu sembari mengambil wadah. Namun di awal menyendok, porsinya agak berlebihan.

READ  Prabowo Kukuhkan Keunggulannya dalam Jajak Pendapat Baru

“Banyak sekali nih, kurangin saja ya,” kata Prabowo.

Selanjutnya Prabowo mengangguk-angguk menandakan masakan yang dicicipi itu terasa enak.

Bobon menyambut respons Prabowo secara antusias, karena menandakan bahwa makanan yang sudah dicicipi capres tersebut sudah layak untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kata Bapak, makanannya enak,” ucap Bobon.

Prabowo menjawab, rasa masakan itu tidak kalah dengan buatan restoran. Selain itu, harum pula.

Dia lalu melanjutkan kegiatannya dengan berjoget di atas mobil, sambil membagi-bagikan kaus diiringi sejumlah lagu.

Saat pemusik lokal menyanyikan lagu Tipe X – Kamu Enggak Sendirian, Prabowo mengajak bocah berbaju kaus kuning untuk digendong dari atas kap mobil.

Saat lagu Koyo Jogja Istimewa saat Prabowo menggendong bocah berbaju kaus merah dari atas kap mobil pula.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *