Polres Ternate amankan distribusi logistik pemilu  di 58 kelurahan

Ternate (ANTARA) – Personil Polres Kota Ternate melaksanakan pengawalan dan pengamanan terhadap proses pendistribusian logistik pemilu 2024 yang disebar ke 58 kelurahan yang ada di wilayah ibu kota Provinsi Maluku Utara (Malut) itu.

“Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan logistik pemilu tiba di kelurahan masing-masing yang ada di wilayah kota Ternate,” kata Kapolres Kota Ternate Kepala Seksi Humas Polres Kota Ternate Iptu Wahyuddin di Ternate, Senin.

Dia mengatakan kegiatan pengawalan dan pengamanan ini dalam upaya mencegah terjadinya gangguan atau tindakan yang dapat menghambat kelancaran proses distribusi logistik pemilu tersebut.

Polres Kota Ternate, kata dia, juga berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta TNI untuk memastikan keselamatan dan keamanan selama proses distribusi berlangsung.

Untuk itu, Kapolres mengimbau masyarakat Kota Ternate untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sebelum dan sesudah pemilihan umum.

“Pilihan boleh berbeda, namun persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga,” ujar Wahyuddin.

Sebelumnya, Polres Kota Ternate menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS pada pemilu 2024 bertempat di lapangan Apel Polres Ternate.

Seluruh personel ditugaskan melakukan pengamanan pemilu untuk melakukan pengamanan dan pengawalan berbagai tahapan pemilu, terutama saat penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Polres Kota Ternate telah melakukan pemetaan setiap kerawanan pada tahap pungut suara serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen dan didukung Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info
READ  Prabowo Subianto ajak masyarakat gunakan hak suara pada Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *