Politik kemarin, situasi kabinet hingga kampanye Pilpres 2024

Jakarta (ANTARA) – Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Kepala Bappenas: Situasi kabinet baik-baik saja

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa menyatakan situasi Kabinet Indonesia Maju dalam kondisi baik-baik saja.

“Situasi kabinet baik-baik, tidak ada (ketegangan),” kata Suharss setelah Rapat Komite Manajemen Risiko Pembangunan Nasional di Gedung Bappenas, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya klik di sini.

Presiden resmikan tujuh ruas jalan daerah di DIY

Presiden Joko Widodo meresmikan tujuh ruas jalan daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang merupakan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, peresmian tersebut dipusatkan di Kabupaten Gunungkidul, DIY, Selasa.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim tujuh ruas jalan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sore hari ini saya nyatakan diresmikan,” kata Presiden dalam sambutannya.

Selengkapnya klik di sini.

Dubes Najib ajak WNI kawal pemilu jurdil

Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol dan Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) Muhammad Najib mengajak masyarakat Indonesia melakukan pengawalan agar Pemilu 2024 berlangsung secara jujur dan adil.

“Mari kita kawal agar pemilu berlangsung secara jujur dan adil supaya dapat melahirkan pemerintahan yang legitimate,” kata Dubes Najib saat dihubungi ANTARA pada Selasa.

Selengkapnya klik di sini.

Mensesneg sebut Mahfud MD ajukan waktu bertemu Presiden Joko Widodo

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengakui bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD di Jakarta, Senin malam (29/1).

Menurut Pratikno, dalam kesempatan itu, Mahfud MD mengajukan permohonan untuk bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo. “Tadi malam beliau (Mahfud Md) dan saya bertemu. Menko (Mahfud Md) mohon menghadap Bapak Presiden,” kata Pratikno dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa.

READ  Diduga Berencana Ganggu Pemilu 2024, Puluhan Anggota JAD Ditangkap

Selengkapnya klik di sini.

Kampanye di Pontianak, Kaesang “tombak” jidatnya Gibran

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berkampanye di Pontianak Kalimantan Barat mengajak masyarakat untuk mencoblos kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, mencontohkannya lewat simulasi pencoblosan dengan menombak foto Gibran.

“Kok nggak Pak Prabowo yang dicoblos? Kalau Pak Prabowo lebih senior, saya harus menghormati. Walaupun Mas Gibran juga lebih tua dari saya, cuma kan dia ngeselin,” kata Kaesang saat berkampanye di lapangan Qubu Resort Kubu Raya, Selasa.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *