Politik kemarin, PSI minta maaf hingga kampanye hari kesepuluh

Jakarta (ANTARA) –

Lima berita politik pada Kamis (7/12) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Sekjen PSI minta maaf kepada Sultan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X soal Ade Armando hingga kampanye di hari kesepuluh.

Klik di sini untuk berita selengkapnya:

 

1. Temui Sri Sultan, Sekjen PSI minta maaf soal pernyataan Ade Armando

 

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Kamis, untuk menyampaikan permintaan terkait pernyataan kader PSI Ade Armando mengenai politik dinasti.

 

“Saya memulai pembicaraan dengan mohon maaf kepada beliau karena keriuhan beberapa hari ini atas ulah Ade Armando,” ujar Raja Juli dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

 

2. Hari kesepuluh kampanye, Ganjar Pranowo sambangi IKN

 

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan menyambangi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis.

 

Berdasarkan informasi dari Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN), pasangan Mahfud Md itu akan memulai lawatannya dengan menyambangi Rumah Teknologi di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pukul 09.55 WITA. Kunjungan itu dijadwalkan berlangsung sekitar 30 menit.

 

 

 

3. Bawaslu minta KPU revisi DCT ikuti putusan keterwakilan perempuan

 

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk merevisi daftar calon tetap (DCT) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sesuai dengan putusan kasus keterwakilan perempuan.

 

Bagja mengingatkan hal itu sejalan dengan hasil putusan sidang pemeriksaan pelanggaran administratif pemilu mengenai keterwakilan perempuan kurang dari 30 persen pada pemilu anggota legislatif.

READ  Fajar/Rian pastikan tiket babak kedua Indonesia Masters 2023

 

4. Bawaslu RI-Polri terus koordinasi bahas kebocoran data DPT Pemilu

 

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Cyber Crime Mabes Polri mengenai dugaan kebocoran data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 dalam sistem Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

 

“Kami masih berkoordinasi dengan teman-teman yang mempunyai kemampuan untuk mendeteksi itu. Kami sekarang masih koordinasi kebocorannya di mana? Apakah betul di KPU? Kan belum tentu juga ini. Apakah betul di Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)? Itu juga harus kita cek,” kata Bagja di Jakarta, Kamis.

 

 

 

5. Mahfud akan perjuangkan hak dan kesejahteraan pekerja migran

 

​​​​Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md mengatakan pihaknya akan berusaha memperjuangkan hak dan kesejahteraan para pekerja migran Indonesia (PMI), baik yang legal maupun yang masih dianggap ilegal.

 

Hal itu disampaikan Mahfud saat menghadiri acara shalawat dan istighasah kebangsaan di Malaysia, Kamis malam. Mahfud mengatakan pihaknya mengetahui ada banyak pekerja migran yang masih dianggap ilegal. Oleh sebab itu, dia akan memperjuangkan hak pekerja migran.

 

 

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *