Pj. Walikota Bekasi, Gani Muhammad Hadiri Perayaan Natal Bersama Kota Bekasi

Pj. Walikota Bekasi, Gani Muhammad Hadiri Perayaan Natal Bersama Kota Bekasi

Pejabat Walikota Bekasi, R. Gani Muhammad menghadiri perayaan bersama Natal dan Tahun Baru kota Bekasi. Gani Muhammad mengapresiasi umat Kristiani di Kota Bekasi dalam menyukseskan program pemerintah sehingga Kota Bekasi menjadi kota toleransi di Indonesia.

“Pemerintah Kota Bekasi berterimakasih dan mengapresiasi saudara-saudara umat Kristiani di Bekasi yang selama ini bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan program pemerintah”, katanya.

Menurutnya Kota Bekasi dapat menjadi Kota Toleransi nomor satu di Indonesia pada tahun 2024.

Selain itu dia juga berharap partisipasi warga dari umat Kristiani agar menyukseskan Pemilu 2024 dan menjaga Kota Bekasi tetap damai.

Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru yang diselenggarakan Sabtu (27/1/2024) di Ballroom Global Persada Mandiri, Bekasi Timur ini merupakan perayaan bersama pertama di Kota Bekasi.

Penyelenggara acara ini Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat (PGIS), Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) dan Gereja Katolik Dekenat Bekasi merupakan lembaga gereja aras Kota Bekasi.

Sementara itu Ketua Pelaksana acara ini, Pendeta Saud A. Sigalingging mengatakan acara ini merupakan keinginan umat Kristiani untuk menyatakan kebersamaan yang menguatkan Kota Bekasi sebagai Kota Toleransi.

“Umat Kristen di Kota Bekasi ingin menguatkan kota ini sebagai Kota Toleransi di Indonesia. Oleh sebab itu, dukungan dan partisipasi umat di Kota Bekasi harus semakin nyata untuk bersinergi dengan pemerintah”, kata Pendeta Saud yang juga Ketua PGIS Kota Bekasi ini.

Dia juga berpesan, dalam menghadapi pemilu, umat Kristen harus menyatakan tanggung jawab imannya dalam Pemilu melalui partisipasi dalam pemilihan.

READ  Mengenal Robots.txt

“Kita berharap agar tingkat partisipasi dalam Pemilu di Kota Bekasi bisa meningkat jadi 90-an persen”, ujarnya.

Pesan yang sama disampaikan Pendeta Martin Lukito Sinaga yang dalam khotbahnya agar melalui momen Natal ini dapat membawa damai pada proses Pemilu 2024 ini.

“Kita harus menjaga Pemilu 2024 ini berjalan damai, karena pesan Natal untuk kita adalah damai sejahtera”, terangnya.

Dalam perayaan ini hadir juga Dandim 0507/BKS, Kol. Rico Ricardo Sirait, perwakilan Polres Metro Bekasi Kota, pendeta-pendeta dari berbagai gereja, dan para pimpinan Lembaga Gerejawi Aras Kota Bekasi, seperti PGIS, PGPI, PGLII, GMAHK, dan Gereja Katolik Dekenat Bekasi.

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *