Persis jadwalkan dua laga uji coba di jeda kompetisi

Jakarta (ANTARA) – Persis Solo dijadwalkan menggelar dua laga uji coba di jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 untuk mematangkan kesiapan tim.

Dilansir dari keterangan resmi, Selasa, Persis Solo mengkonfirmasi akan menjalani pertandingan uji coba pertama menghadapi PSS Sleman dan Arema FC.

“Dan nanti, sebelum menjalani laga tunda lawan Madura United FC (pada 30 Januari 2024), kami juga masih memiliki satu agenda laga uji coba melawan Arema FC. Tentunya kami ingin dapat hal yang bagus pada dua laga ini,” kata pelatih Persis Solo Milomir Seslija.

Namun, Milomir Seslija masih belum memberikan tanggapan terkait dengan waktu dan tempat pertandingan uji coba tersebut akan berlangsung. Disebutkan mantan pelatih Arema FC itu, laga uji coba nanti bakal memberikan gambaran siapa-siapa pemain yang bakal menempati susunan pemain utama di tim Persis dan memberi adaptasi kompetisi kepada para skuad Laskar Sambernyawa.

“Bagi saya tidak akan mementingkan aspek hasil. Terpenting pemain harus beradaptasi,” ungkap Milomir Seslija.

Baca juga: Milomir Seslija siap jadi pelatih Persis Solo di Liga I Indonesia

Saat ini Persis Solo tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Sebelum berangkat menjalani pemusatan latihan ke Yogyakarta, Persis Solo sudah menjalani laga uji coba melawan tim Liga 3 Jawa Tengah, UNSA FC pada Sabtu (13/1) lalu.

Dari laga uji coba yang dimenangi Persis dengan skor 6-1 itu, pelatih yang akrab disapa Milo tersebut mengakui banyak bahan evaluasi yang didapat timnya.

“Dari laga itu, masih banyak yang perlu dikoreksi, seperti disiplin dalam organisasi. Kami adaptasi untuk mengubah sesuatu,” ucap Milo lagi.

Sesuai jadwal, Persis akan melakoni laga tunda lawan Madura United di Stadion Manahan Solo pada 30 Januari mendatang. Kemudian di laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24, Persis akan bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 4 Februari mendatang.

READ  Barito Putera menang tipis 1-0 saat menjamu Arema FC

Baca juga: Persis Solo kalah 1-2 lawan Dewa United

Baca juga: Bojan Hodak agendakan laga internal dan uji coba selama jeda kompetisi

Baca juga: Goran Paulic tak risau dengan ketajaman lini depan Persib Bandung

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *