Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Surabaya (ANTARA) – Persebaya Surabaya menang dengan skor 2-1 atas tamunya PSS Sleman pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

Sebanyak dua gol Persebaya tercipta melalui M Iqbal pada menit ke-1 dan Bruno Moreira pada menit ke-30. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47.

 

Dengan hasil pertandingan tersebut, Persebaya naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan total 35 poin dari 27 pertandingan. Sementara PSS Sleman tetap di peringkat ke-14 dengan total 31 poin dari 27 pertandingan.

 

Sejak babak pertama dimulai, penggawa Persebaya langsung menyerang pertahanan lawan dan M Iqbal membuka keran gol pada menit pertama lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Skor sementara berubah menjadi 1-0.

 

PSS Sleman yang tertinggal di menit awal langsung membalas menyerang, namun pertahanan klub berjuluk Bajol Ijo tersebut masih kuat.

 

PSS Sleman membuat peluang melalui kaki Hokky Caraka pada menit ke-11, namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani.

 

Persebaya yang ingin menambah pundi-pundi gol membuat peluang lewat Paulo Henrique yang mendapat umpan dari Tata pada menit ke-12, namun sayang tendangannya melebar ke sebelah kiri penjaga gawang PSS Sleman yang dikawal Anthony Pinthus.

 

Dusan Stevanovic membuat peluang pada menit ke-20 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Anthony Pinthus dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

 

Pada menit ke-29, pemain asing Persebaya asal Brasil Paulo Henrique lepas dari pengawalan dan dijegal oleh penjaga gawang Anthony Pinthus, akhirnya wasit menunjuk titik putih.

READ  Persis Solo siap kalahkan Persik Kediri

 

Bruno Moreira yang mengambil kesempatan tersebut tidak menyia-nyiakan, sontekannya berhasil mengelabui penjaga gawang PSS Sleman pada menit ke-30.

 

Skor sementara berubah menjadi 2-0, keunggulan bagi tuan rumah.

 

PSS Sleman yang tertinggal dua gol, makin memperkuat serangannya, alhasil Hokky Caraka membuat peluang dan berhadapan langsung dengan Andhika Ramadhani pada menit ke-34, namun masih bisa ditepis.

 

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum kedudukan sementara masih 2-0, keunggulan untuk Persebaya.

Pada babak kedua, PSS Sleman langsung menyerang pertahanan Persebaya, hasilnya Esteban Vizcarra menjebol gawang Andhika Ramadhani pada menit ke-47. Skor sementara berubah menjadi 2-1.

 

Beberapa kali pemain PSS Sleman Elvis Kamsoba membuat peluang, pada menit ke-59 dan ke-70, namun tendangannya masih di atas mistar gawang Persebaya.

 

Menjelang akhir pertandingan, pasukan Super Elang Jawa meningkatkan intensitas serangan melalui umpan-umpan pendek antarpemain sehingga membuat pertahanan Persebaya sedikit keteteran.

 

Namun Persebaya masih mampu membuat peluang menjelang akhir pertandingan melalui Toni Firmansyah yang menggantikan M Iqbal, sayangnya tendangan jarak jauhnya masih melebar tipis dari gawang PSS Sleman.

 

Hingga wasit asal Bandung Ginanjar Rahman Latief meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-1 untuk kemenangan klub kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut.

 

Pada pertandingan selanjutnya Persebaya akan melawat ke kandang Borneo FC pada 7 Maret, sedangkan PSS Sleman juga akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada 8 Maret.

 

Daftar susunan pemain kedua kesebelasan:

 

Persebaya Surabaya:

Andhika Ramadhani (PG), Dusan Stevanovic, Muhammad Iqbal, Paulo Henrique Santos De Azevedo, Mikael Alfredo Tata, Silva Paixao Yan Victor, Robson Carlos Duerte, Ripal Wahyudi, Muhamad Kasim Botan, Muhammad Hidayat (K), Bruno Moreira Soares.

READ  Ganjar kampanye di Djakarta Teater hingga silaturahim Ganjarkeun

Pelatih Kepala: Paul Christopher Munster

 

PSS Sleman:

Anthony Pinthus (PG), Nur Diansyah, Thales Natanael Lira De Matos, Elvis Kamsoba, Esteban Gabriel Vizcarra, Ajak Chol Riak, Ibrahim Sanjaya, Jonathan Ezequiel Bustos, Wahyudi Setiawan Hamisi, Hokky Caraka Bintang Brilliant, Muhammad Abduh Lestaluhu (K).

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *