Persebaya bermain imbang 0-0 dengan Madura United

Surabaya (ANTARA) – Persebaya Surabaya hanya bisa bermain imbang 0-0 saat melawan Madura United dalam Laga pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu malam.

 

Dengan hasil pertandingan tersebut, Persebaya naik satu peringkat ke-11 dengan total poin 36 dari 29 pertandingan. Madura United juga naik satu peringkat ke posisi ke-4 dengan total poin 46 dari 29 pertandingan.

 

Dengan mengusung target menang di kandang,  Persebaya langsung menyerang pertahanan Madura United. Namun, serangan-serangan mereka selalu bisa diantisipasi oleh pemain belakang Madura.

 

Andre Oktaviansyah pada menit ke-3 mencoba peruntungan-nya dengan menendang dari luar kotak penalti klub yang berjuluk Sape Kerrab tersebut, tetapi bola masih melenceng jauh.

 

Giliran Robson Duarte mendapat peluang pada menit ke-4, tetapi tendangannya masih tipis melambung di atas mistar gawang Madura United yang dijaga Lucas Henrique.

 

Menit ke-18, pemain Madura United Abiyoso membuat peluang setelah mendapat umpan dari Malik Risaldi dalam kotak penalti Persebaya, tetapi tendangannya tidak tepat sasaran.

 

Selanjutnya, pertandingan berlangsung ketat. Persebaya yang ingin meraih poin penuh dikandang masih belum bisa menembus pertahanan Madura United, selalu kandas di tengah. Begitu juga sebaliknya.

Memasuki menit ke-30, tim tamu justru lebih banyak menciptakan peluang. 


Madura United membuat peluang melalui kaki Dalberto Luan Belo pada menit ke-32, namun tendangannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Persebaya Andhika Ramadhani.

 

Mantan pemain Persebaya Koko Ari Araya membuat peluang emas pada menit ke-38 melalui tendangan keras jarak jauhnya, tetapi bola masih membentur mistar gawang Persebaya.

 

Giliran pemain sayap Madura United Francisco Rivera mendapat peluang pada menit ke-41, sayang setelah melewati beberapa pemain belakang Persebaya, arah tendangannya masih menyamping di sebelah kanan gawang Andhika Ramadhani.

READ  Dijodohkan dengan Didi Riyadi Selama 20 Tahun, Begini Kata Putri Patricia : Okezone Celebrity

 

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, kedudukan masih 0-0.

 

Babak kedua, kedua tim justru bermain lebih hati-hati hingga tidak ada peluang yang berarti pada awal babak kedua.

 

Persebaya baru mendapat peluang melalui tendangan bebas yang diambil Yan Victor pada menit ke-58, namun bola yang mengarah ke gawang sebelah kanan berhasil ditepis oleh Lucas Henrique.

 

Madura United sejak menit ke-65 mulai menambah intensitas serangan, beberapa kali para pemainnya merepotkan pertahanan klub asli Surabaya tersebut.

 

Persebaya sendiri mendapat peluang emas pada menit ke-72 lewat kaki Toni Firmansyah yang menggantikan Ripal Wahyudi. Sayang tendangan Tony masih membentur tiang gawang sebelah kanan penjaga gawang Madura United.

 

Menjelang menit terakhir, Persebaya meningkatkan intensitas serangan dengan membombardir pertahanan Madura United, sayangnya tidak bisa membuahkan hasil.

 

Hingga wasit Thoriq M Alkatiri asal Jawa Barat meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor akhir tetap 0-0.

 

Pada laga berikutnya, Persebaya akan melawat ke kandang Arema FC pada 27 Maret 2024. Sedangkan Madura United akan menjamu PSS Sleman di kandangnya pada 28 Maret 2024.

Berikut daftar susunan pemain kedua tim:

 

Persebaya:​​​​​​​ Andhika Ramadhani (PG), Arief Catur Pamungkas, Reva Adi Utama (C), Dusan Stevanovic, Andre Oktaviansyah, Wildan Ramdhani, Kadek Raditya Maheswara, Yan Victor, Robson Duerte, Ripal Wahyudi, Bruno Moreira.

Madura United:​​​​​​​ Lucas Henrique Frigeri (PG), Cleberson Martins De Souza, Jacob William Mahler, Francisco Israel Rivera Davalos, Hugo Gomes, Achruddin Wahyudi Aryanto (C), Riyatno Abiyoso, Novan Setya Sasongko, Koko Ari Araya, Malik Risaldi, Dalberto Luan Belo.

Baca juga: Persita Tangerang raih kemenangan 4-3 atas Arema

​​​​​​​Baca juga: Ryan Kurnia ajak Persib Bandung waspadai motivasi Persikabo 1973

Baca juga: Jadwal Liga 1 pekan ke-29: Perebutan tiga tiket Championship Series

Baca juga: Persija akan jamu Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta


 

READ  Carles Puyol senang dengan pencapaian para pelatih asal Spanyol

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *