Pemprov Jabar tunggu putusan Kemendagri terkait Pj Bupati Garut

“Yang Garut sudah diajukan Pak Pj Gubernur (Bey Machmudin) pada tahun lalu di Desember. Rencananya kalau tidak salah 23 Januari berakhir, sehingga perlu ada pelantikan Pj Bupati Garut,”

Bandung (ANTARA) –

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Mohammad Taufiq Budi Santoso membeberkan bahwa Pemprov Jabar kini tengah menunggu hasil keputusan dari Kemendagri terkait Penjabat (Pj) Bupati Garut.

Pasalnya, kata Taufiq, Pemprov Jabar telah mengusulkan tiga nama kandidat calon Pj Bupati Garut pada Kemendagri di Desember 2023 silam, sebagai calon pengganti Bupati Garut definitif Rudy Gunawan yang jabatannya habis pada akhir Januari 2024.

“Yang Garut sudah diajukan Pak Pj Gubernur (Bey Machmudin) pada tahun lalu di Desember. Rencananya kalau tidak salah 23 Januari berakhir, sehingga perlu ada pelantikan Pj Bupati Garut,” ujar Taufiq di Bandung, Selasa.

Taufiq Budi melanjutkan, pihaknya akan menaati keputusan dari Kemendagri terkait siapa yang bakal ditunjuk menjadi Pj Bupati Garut, di mana bisa saja di luar nama yang diusulkan, sesuai pertimbangan pemerintah pusat.

“Namanya, sudah dari Pak Pj Gubernur sudah diusulkan. Tinggal bagaimana keputusan Pak Mendagri (Tito Karnavian), siapa yang akan menjadi Pj Bupati Garut,” ucapnya.

Sementara untuk daerah lainnya, yakni Kabupaten Cirebon dan Kota Bogor, ucap dia, juga akan segera ditetapkan usai masa jabatan kepala daerah definitif berakhir.

“Nanti akan menyusul yang berikutnya,” tuturnya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info
READ  Ganjar punya catatan jelang debat ketiga terkait isu geopolitik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *