Pelatih Dewa United syukuri raihan tiga poin saat jamu Persikabo

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink mensyukuri raihan tiga poin yang didapat timnya saat menjamu Persikabo, pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis.

Kemenangan itu mendongkrak posisi Dewa ke posisi ketujuh di klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi 38 poin, terpaut delapan poin dari tim peringkat keempat dan kelima, yakni Bali United dan Madura United.

“Saya sangat bahagia untuk klub, tim, dan staf, karena kami memilki kelompok yang besar di kompetisi ini. Kami berjuang untuk mendapatkan poin demi poin. Dan di fase kompetisi seperti ini diperlukan banyak poin untuk keluar dari papan bawah klasemen,” kata Riekerink pada konferensi pers setelah pertandingan usai.

Terlebih kemenangan itu didapat setelah pada pertandingan sebelumnya Dewa dihantam Persija Jakarta dengan skor 4-1 pada Sabtu (2/3) silam.

“Kami punya waktu istirahat yang kurang satu hari dibanding Persikabo, dan kami memainkan tiga pertandingan dalam rentang waktu yang singkat. Pada fase awal pertandingan saya dapat melihat kelelahan (di diri para pemain), namun setelah 20 menit memainkan pertandingan kami menguasai permainan dan mencetak dua gol,” tambah pelatih asal Belanda itu.

Riekerink mengakui bahwa permainan Dewa pada pertandingan kali ini tidak terlalu indah, dibanding laga kandang mereka sebelumnya saat melumat RANS Nusantara dengan kemenangan 5-0. Namun ia menilai bahwa dalam beberapa pertandingan, kemenangan dapat menjadi satu-satunya tujuan.

Sementara itu, penyerang Dewa asal Filipina, Jose Porteria, yang menyumbang satu gol, menyatakan sangat senang dengan kontribusinya kepada tim. Terlebih, golnya ke gawang Persikabo merupakan gol perdananya sejak didatangkan Dewa pada Januari silam.

“Tentu saya senang dengan gol yang saya cetak, namun yang paling penting adalah kerja sama (tim), dan mampu menciptakan peluang. Saya sangat senang dan sangat bangga,” tutur Porteria.

READ  Presiden: Hati-hati keteledoran teknis Pemilu berimplikasi politis

Dewa United selanjutnya akan melawat ke markas tim papan bawah Bhayangkara FC, pada Sabtu (16/3) mendatang.

Baca juga: Dewa United hantam Persikabo 2-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *