Pelatih Argentina U-17 nilai pertandingan melawan Brazil cukup sulit

Jakarta (ANTARA) – Pelatih tim nasional Argentina U-17 Diego Placente menilai pertandingan melawan timnas Brazil U-17 berlangsung cukup sulit.

Timnas Argentina membungkam timnas Brazil dengan skor 3-0 dalam pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium, JIS, Jakarta, Jumat.

“Sebenarnya untuk Brazil adalah lawan yang sangat berat, tetapi kami berhasil melewati pertandingan tersebut di perempat final. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, tetapi kami bisa melewati (pertandingan),” kata Diego Placente saat ditemui di mixed zone usai pertandingan.

Argentina keluar sebagai pemenang pada pertandingan tersebut melalui penampilan apik dari Claudio Echeverri yang mencatat trigol. Pemain berjuluk “Si Iblis Kecil” tersebut memporak-porandakan pertahanan Tim Samba dengan mencetak tiga gol pada menit ke-28, 58 dan 72.

Baca juga: Trigol Echeverri bawa Argentina bungkam Brazil 3-0

Baca juga: Kapten Argentina U-17 Echeverri dedikasikan tiga golnya untuk keluarga

Mengenai kondisi cuaca yang diguyur hujan, Placente mengungkapkan timnya tak mempunyai masalah mengenai hal tersebut karena kerap menjalani pertandingan dengan kondisi hujan ketika di babak fase grup yang berlangsung di Bandung.

“Tidak ada masalah dengan hujan, karena kami sudah terbiasa dengan cuaca hujan di pertandingan sebelumnya. Kami sudah terbiasa dengan hal ini,” kata Placente.

Saat ini Placente mengungkapkan belum melihat permainan calon lawan di babak semifinal. Namun ke depannya ia dan tim akan mencoba menganalisis gaya permainan Jerman yang akan menjadi lawan di semifinal nanti.

“Kami belum melihat bagaimana permainan Jerman, tetapi kami akan analisis selanjutnya bagaimana,” kata Placente.

Dengan hasil ini membuat langkah Tim Tango melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Jerman yang pada pertandingan sebelumnya mampu menundukkan Spanyol dengan skor tipis 1-0.

READ  Indonesia dan Ganjar Pranowo dengan Kepemimpinan yang Berbudaya bagi Kepentingan serta Kesejahteraan Rakyat

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *