Paul Munster tambah porsi latihan penyelesaian akhir

Pada saat pemain lelah, mereka harus berani dan kejam untuk mencetak go

Surabaya (ANTARA) – Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster menambah porsi latihan penyerangnya untuk mempertajam penyelesaian akhir di depan gawang pada laga-laga selanjutnya.

“Itu bagian dari evaluasi, tapi itu juga cara saya melatih biasanya di akhir Latihan, biasanya ketika pemain perlahan-lahan mulai lelah, saat itulah saya mengadakan sesi untuk pemain tertentu, bukan semua pemain,” ucap Munster setelah memimpin latihan di Lapangan C Stadion GBT Surabaya, Senin.

Munster menjelaskan bahwa latihan tersebut menurutnya akan efektif karena kondisi pemain dalam keadaan lelah namun tetap harus mencetak gol.

“Karena pada saat pemain lelah, mereka harus berani dan kejam untuk mencetak gol. Aku menyukainya karena pernah melakukannya,” katanya.

Baca juga: Paul Munster akui para pemain Persebaya mulai penuhi standarnya

Selain itu, jika dirinya juga terlibat dalam latihan maka para pemainnya akan termotivasi dan ingin mencetak gol.

“Ketika saya terlibat dengan para pemain dan mereka termotivasi, mereka ingin melakukannya karena inilah saatnya dan kami perlu mencetak gol. Kami perlu mencetak lebih banyak gol. Bagi saya satu gol saja tidak pernah cukup,” ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Munster juga meyakini bahwa anak asuhnya selalu ingin mencetak gol dan selalu menang sebagai tim.

“Mereka tahu itu. Tapi kami harus terus bekerja dan mereka yakin bisa mencetak lebih banyak gol. Dan saya yakin kami bisa melakukannya sebagai sebuah tim,” tuturnya.

Baca juga: Paul Munster sebut masih ada evaluasi untuk Persebaya

Meskipun, pada 14 Februari ada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dirinya meminta para penggawa Bajol Ijo untuk tetap berlatih.

READ  Penjaga Gawang Persebaya Ernando Ari jalani latihan terpisah

“Kami ada Pekerjaan, kami tetap berlatih. Karena kami profesional dan kami perlu melakukan pekerjaan kami. Kami perlu berlatih karena kami ingin menjadi lebih baik,” kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Saat ini, Persebaya menempati posisi ke-12 pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total poin 30, dari 24 pertandingan.

Pertandingan selanjutnya, Persebaya akan melawat ke kandang Persita Tangerang pada 23 Februari 2024.

Dalam putaran pertama, Persebaya berhasil mengalahkan Persita di kandang lewat gol tunggal Sho Yamamoto yang saat ini berseragam Persis Solo.

Baca juga: Kondisi fisik pemain Persebaya tetap terjaga setelah melewati liburan

Baca juga: Persebaya Surabaya bakal gelar uji coba guna mantapkan performa

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *