Once Mekel hingga Kaka Slank Isi Konser Musik untuk Semua : Okezone Celebrity

 

JAKARTAHari Musik Nasional diperingati setiap tanggal 9 Maret. Peringatan hari nasional tersebut diatur dalam Keppres Nomor 20 Tahun 2013, mengingat musik memegang peran strategis dalam pembangunan nasional. 

Hari Musik Nasional ditetapkan sebagai peringatan hari nasional juga tak lepas dari campur tangan lembaga bernama Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia alias PAPPRI. 

PAPPRI berharap, peringatan Hari Musik Nasional yang dirayakan setiap tahun sejak 2013, bisa memberi kontribusi lebih kepada musisi Tanah Air. Tony Wenas, Ketua Umum PAPPRI mengatakan, lembaga tersebut terus mendorong perbaikan ekosistem musik Indonesia. 

“Kami memanfaatkan momentum Hari Musik Nasional untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya musik. Dalam kehidupan bernegara, musik bisa menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” tutur Tony. 

Karena itu, PAPPRI menggelar konser ‘Musik untuk Semua’ yang digelar di Auditorium Abdurrachman Saleh RRI Pusat, Jakarta, pada 9 Maret 2024. Konser tersebut dimeriahkan Once Mekel, Andy Rif, Kaka Slank, Saykoji, Che Cupumanik, Syaharani hingga Netta KD.

Konser Musik untuk Semua dalam merayakan Hari Musik Nasional 2024. (Foto: PAPPRI)

Tak hanya itu, ada pula penampilan spesial dari Monita Tahalea, Ita Purnamasari, dan Ikke Nurjanah, Dwiki Dharmawan, Yovie Widiyanto, Candra Darusman, Adi Adrian, Andre Hehanusa, hingga penyanyi bersuara lembut Marcel Siahaan. 

“Konser ini dipersembahkan untuk memeriahkan Hari Musik Nasional ke-21. Kami mengajak masyarakat menjadikan momentum ini sebagai basis utama industri musik Indonesia,” ujar Dwiki Dharmawan selaku Sekjen PAPPRI.*




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

READ  Kemarin, "Dirty Vote" hingga jaga suasana kondusif di masa tenang

(SIS)


Banner

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *