Pertemuan dan diskusi Persahabatan Pangdam V Brawijaya dengan Firman Jaya Daeli

Pertemuan dan diskusi persahabatan bersama antara Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dengan Firman Jaya Daeli (Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia, yang juga mantan Pansus UU Pertahanan Negara RI. di Markas Kodam (Makodam), di Surabaya, Jatim, Indonesia, awal September 2021.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto adalah lulusan Akademi Militer/Akmil tahun 1989, dan pernah menjabat sejumlah posisi strategis. Juga pernah beberapa kali mengikuti Sekolah Kedinasan serta Pendidikan dan Pelatihan internal dan eksternal TNI (AD). Pernah menjadi Komandan Korem (Danrem) Wijayakarta yang berada di bawah Kodam Jaya dengan pangkat Kolonel ; selanjutnya menjadi Kepala Biro Kepegawaian (Karopeg) Sekretariat Utama (Settama) Badan Intelijen Negara (BIN)-RI dengan pangkat Jenderal Bintang Satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen) ; selanjutnya menjadi Direktur Kontra Separarisme Kedeputian Kontra Intelijen BIN-RI dengan panglat Brigjen ; selanjutnya menjadi Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya (membawahi Provinsi DKI Jakarta dan Sekitarnya) dengan pangkat Brigjen. Kemudian dipromosikan menjadi Sekretaris Militer (Sekmil) Presiden RI Jokowi dengan pangkat Jenderal Bintang Dua yaitu Mayor Jenderal (Mayjen). Selanjutnya dipromosikan menjadi Pangdam V Brawijaya yang membawahi wilayah Provinsi Jawa Timur (Jatim) dengan pangkat Mayjen.

Pertemuan persahabatan ini, berkaitan dengan agenda pengembangan kapasitas kelembagaan dan pranata TNI (AD) serta pembangunan kualitas jajaran TNI (AD) di tingkat kewilayahan. Juga dalam kerangka menuju dan membangun Indonesia Maju. Dan khususnya dalam konteks kinerja dan kepemimpinan beserta jajaran TNI AD di tingkat kewilayahan sehingga semakin menguati dan memaknai percepatan penanganan pandemi covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional NKRI.

Salam sehat, sukses, dan bahagia bagi kita semua dan bagi Pembangunan Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.